Program Patroli Sambang Desa Sangat Membatu Warga

Metrosoerya.net-Nganjuk Sudah kesekian kalinya Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman N.W. S.H.,S.I.K.,M.H melaksanakan kegiatan Patroli Sambang Desa ,kali ini lokasi Patroli di desa Mabung Kec.Baron Kab.Nganjuk yang dihadiri Forpimcam,Forpimdes Mabung ,tokoh Ulama’ ,tokoh pemuda dan masyarakat sekitar.

Sebelum Kapolres datang  Urkes Polres Nganjuk mengadalan Bhakti Sosial berupa pemeriksaan dan pengobatan Gratis kepada warga desa Mabung,puluhan warga sudah memadati Balai Desa Mabung untuk melaksanakan pengobatan gratis,nampak seorang warga an.Sukarno , 60 tahun warga desa Mabung ” Saya sangat bersyukur sekali dengan program ini karena sangat membantu saya bisa berobat tanpa harus capek-capek pergi ke Puskesmas ” ungkap Sukarno.
Di tempat dan waktu yang sama ,ketika memberikan sambutan Kapolres menyampaikan pesan bahwa ” Kita harus tingkatkan lagi kegiatan Poskamling yang merupakan Pamswakarsa untuk menjaga keamanan dan ketetriban lingkungan kita masing-masing ” tegas Kapolres.
Nampak juga dalam kegiatan tersebut Kapolres memberikan sebuah jam dinding bergambar Garuda Panca sila pada warga yang berumur 72 tahun dan beberapa warga lainnya,hal tersebut mempunyai makna yang dalam sekali.
Mengingatkan bahwa Negara kita berdasar Panca Sila ,Negara ber-Ketuhanan Yang Maha Esa yang harus kita jaga dan kita pelihara persatuan dan kesatuan Bangsa yang ber-Bineka Tunggal Ika,jangan sampai terprovokasi dengan adanya Hoax,Radikalisme dan isu Sara.
Mari kita tingkatkan silaturomi,jalin erat persaudaraan,jaga kerukunan antar umat beragama,satukan tekat untuk membangun negeri ini agar lebih baik dan lebih maju , tambah Kapolres.
Harapan masyarakat semoga kegiatan ini semakin ditingkatkan dalam memberikan,perlindungan,pengayom dan pelayan terhadap masyarakat.(Humas/Ratna Lopez).