Kades Rabesen Optimalkan Dana Desa Untuk Pengaspalan Jalan Dan saluran

Metrosoerya.net-Sampang – Dana desa yang di gulirkan pemerintah oleh pusat kepada desa,memberikan kesempatan desa untuk membangun wilayahnya sendiri. Sesuai UU No 6 tahun 2014 tentang Okonomi Desa,terutama pada pasal 18 dan 19. Sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terwujud. Peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam setiap kegiatan pembangunan agar lebih maksimal

Salah satunya Desa Rabesan Kecamatan Camplong tahun 2018 ini. merealisasikan DD dan ADD,lebih fokus pada pembangunan jalan pemukiman. Menurut H.siddiq, selaku kades tersebut masih ada 3 jalan desa yang perlu di bangun dan diperbaiki dari enam dusunnya,untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Sebab jalan merupakan akses penting yang dampaknya langsung dirasakan seluruh masyarakat . Selain jalan, pelayan surat menyurat dan birokrasi di desa lebih dioptimalkan serta tidak ada pungutan apapun.

“saya masih fokus pada pembangunan infrastruktur jalan”,terutama dana Desa Tahun 2018’ini pemerintah Desa Rabesem fokus membangun jalan,gang Desa. Karena memang hal yang terpenting dalam pelancaran ekonomi rakyat saya jalan ini,serta pelayan yang optimal. “Ungkapnya” saat ditemui oleh media yalpk or.id di balai desa pada (10/8/2018)

Seperti pengasplan dan plengsengan di sebelah balai desa ini mas,dengan panjang jalan 525 meter lebar 2,5 meter.Serta saluran dengan panjang kurang lebih 500 meter, tinggi 1m dan lebar 30 cm dengan pelaksana kegiatan Pak Tohar perangkat desa saya.”Imbuhnya.(Jalil/Bdiri)