Giat Binluh Kanit Binmas dan Babhinkamtibmas Dalam Rangka Operasi Cipta Kondisi

Metrosoerya.net-Nganjuk, – Untuk menciptakan kondisi aman dan nyaman bagi pelajar yang mengendarai sepeda motor, Kanit Binmas Polsek Kertosono Iptu Ridwan, SH beserta Babhinkamtibmas Desa Tanjung Bripka Ahmad Irfai dan Brigpol Wenny Sundoyo, melakukan bimbingan penyuluhan (binluh) di Gedung Serba Guna Aula SMPN 4 Kertosono, Sabtu (11/08/2018).
Binluh yang diberikan kepada siswa siswi SMPN 4 Kertosono dan dihadiri guru pembimbing ini terkait tata tertib berlalulintas dan  peraturan yang harus dipatuhi bagi pengguna kendaraan bermotor untuk mentaati peraturan lalu lintas.
“Bagi pengendara sepeda motor, diwajibkan memakai helm dan melengkapi surat-surat kendaraan bermotor seperti SIM dan STNK, agar tercipta situasi kamtibmas yang aman, lancar serta sedini mungkin menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas,” papar Bripka Ahmad Irfai.
Sementara Brigpol Wenny Sundoyo menambahkan, dikarenakan belum cukup umur, maka siswa siswi SMP belum boleh mengendarai sepeda motor. Hal ini untuk meminimalisir terjadinay kecelakaan lalu lintas. “Lebih baik bersepeda dulu saja, kan lebih sehat jika bersepeda,” tuturnya di hadapan peserta binluh.
Dalam kegiatan Operasi Cipta Kondisi Semeru 2018 dengan menggelar binluh ini,
berjalan dengan baik dan siswa siswi dapat menerima materi yang disajikan oleh petugas. “Dengan adanya binluh ini diharapkan siswa-siswi diharapkan dapat mematuhi tentang rambu-rambu lalulintas yang ada dan menghormati pemakai jalan yang lain,” ujar Kanit Binmas Polsek Kertosono Iptu Ridwan, SH kepada tribratanews-nganjuk.com. (Ratna Lopez)