Mencuri Dua Sak Plastik, Warga Desa Pranti Diamankan Anggota Polsek Sedati.

Pelaku tindak pidana pencurian besama barang bukti diapit petugas

Metro Soerya.net. Sidoarjo – Anggota Polsek Sedati berhasil mengamankan  Moch. Ridwan (25th) warga Desa Pranti, Rt 008 Rw 003, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo. Pelaku diamankan oleh aparat kepolisian karena melakukan tindak pidana pencurian barang, yakni berupa dua sak kantong plastik warna putih, Rabu (8/8/2018)

Pelaku melakukan tindak pidana pencurian di salah satu rumah warga milik Miskan (41th) Dusun. Payan Buntaran, II Kav. V, Rt 025 Rw 005, Desa. Pabean, Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo.

Pelaku masuk ke dalam teras rumah terlebih dahulu dengan cara membuka pintu pagar, yang saat itu dalam keadaan tertutup. Kemudian menyelinap masuk tanpa diketahui oleh Sulastri istri pemilik rumah, saat itu sedang berada di dalam rumah sedang momong anaknya. Mendengar suara pintu pagar rumah di buka, ia keluar dari dalam rumah, dan melihat pelaku yang tidak dikenalnya sudah akan pergi, dengan membawa barang miliknya. Selanjutnya mendekati pelaku dan menarik sepeda motornya yang saat itu mencoba untuk kabur, dan kemudian diteriaki maling. Tidak lama kemudian teriakan tersebut didengar oleh warga lalu dikejar dan berhasil ditangkap dibawa ke Balai Desa Pabean untuk diamankan.

Dan tidak lama kemudian setelah mendapat laporan dari suami korban, anggota Polsek Sedati datang di tempat kejadian perkara. Yang selanjutnya mengamankan pelaku dan di bawa ke Kantor Polsek Sedati. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 2juta.

Barang yang dapat diamankan dari tangan pelaku sebagai bukti, yakni dua sak kantong plastik warna putih, dan satu unit sepeda motor milik pelaku merk Suzuki Shogun warna merah, No. Pol. L-3138-GZ.

Sementara itu Kapolsek Sedati AKP. Drs. Hardyantoro kepada Metro Soerya.net. di ruang kerjanya, Senin, (13/8/2018) pelaku dapat dijerat pasal 362 KUHP dengan hukuman penjara paling lama lima tahun. (yun)