Tumpeng Raksasa Ramaikan Malam Tirakatan di RT11 Tanah Merah Seledri

Tumpeng Raksasa Karya Ibu ibu PKK RT 11 GG SELEDRI

Metrosoerya.net-Surabaya,  Sudah menjadi tradisi bagi warga Indonesia setiap memperingati HUT RI, warganya sehari sebelumnya (16/08/2018) mensyukuri Kemerdekaan Indonesia dalam bentuk Tirakatan/Tumpengan. Dalam acara tasyakuran ini di hadiri semua warga RT 11 Seledri mualai dari ibu ibu,  bapak bapak bauk pemuda pemudi bahkan anak anak kecil pun berdoyong doyong menghadiri acara tersebut.

Tak lepas juga warga RT 11 Tanah Merah Seledri menyelenggarakan Syukuran atas kemerdekaan negeri Indonesia yang dikemas dalam Tumpengan dengan Tema “Kita Jaga Persatuan & Kesatuan Serta Kerukunan Antar Warga”.

Dalam Sambutannya Untung Wakil Ketua RT 11 dengan terselenggaranya Acara Syukuran ini karena kebersamaan Warganya yang dengan spontanitas mendonaturkan sebagaian rejekinya guna acara tirakatan malam ini, sambutnya.

Alhamdulillah sesepuh kampung Ust Mulyono memberikan sepatah katah bahwa acara ini adalah kemauan dan kerukunan warga RT 11 Gg. Seledri sehingga terlaksana dengan membuat Tumpeng raksasa yang menghabiskan Beras kurang lebih 40 Kg, katanya.

Untung Wakil Ketua RT 11 nyerahkan potongan tumpeng ke H. Mukijan sesepuh Kampung

Disamping juga ada lomba tingkat anak-anak, yaitu Lomba Joget,  Lomba sepeda lambat,  makan krupuk dll.

Ditempat terpisah salah satu warga Sutaji mengatakan acara ini tidak disangka-sangka malahan lebih meriah dengan acara sebelum belumnya yang anggaran ditentukan Nominalnya,  namun acara ini spontanitas warga RT 11 Gg. Seledri sampai bisa terlaksana, katanya. (Red)