Upacara 17 Agustus di PAC GP ANSOR Nganjuk

Metrosoerya.net-Nganjuk,   Dalam pelaksanaan upacara bendera Merah putih di stadion Desa Tembarak, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk. Dihadiri sekitar 40 personildengan tampilan tempat dan dekorasi teramat berbeda daripada dengan tahun tahun sebelumnya, hal ini patut dibanggakan, Pasukan tersebut langsung dipimpin oleh Moch. Muchsin Spd.i selaku Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Kertosono sudah dapat mengikuti era kebangsaan yang kian jelas rasa nasionalismenya , berjejer rapi baris berbaris semua terlihat sama rata sesuai ideologi Pancasila. Jumat (17 Agustus)

Paskibra begitu memasuki lapangan suasana upacara kian terasa rasa penghormatan tertinggi atas perjuangan pengorbanan para pahlawan yang gugur dimedan perang, derap langkah gagah mengartikan patriotik generasi bangsa semakin kental, dengan lantang suara tegas menambah aura sakral bahwa kita Indonesia adalah negara berdaulat berideologi Pancasila.

Pengibaran sang saka merah putih yang anggun berwibawa menggambarkan negara ini adalah persatuan dan kesatuan dibawah lambang negara yang berkibar tinggi tiang besi menjulang keangkasa biru

Personil dari Banser Tanggap Bencana (BAGANA) yang bekerja sama dengan Lembaga Kesehatan Nahdhotul Ulama (LKNU) dan siap memberikan pertolongan medis pada tingkat pertolongan pertama, kata ketua PAC Kertosono

Hingga acara usai nampak keceriaan dan kegembiraan tersirat para pejabat yang hadir yang mengikuti proses berjalan upacara kemerdekaan Hut RI ke 73. (Ratna Lopez)