Idul Adha 1439 H, Mushola Baiturrahman Polres Belu Salurkan Daging Kurban Untuk Anggota Hingga Anak Panti Asuhan

(METROSOERYA.NET) – Mushola Baiturrahman Polres Belu menyalurkan daging hewan kurban pada perayaan Idul Adha 1439 H, Rabu (22/8/18).

Penyaluran hewan kurban berupa sapi 5 ekor dan kambing 3 ekor, ditandai dengan penyerahan secara simbolis oleh Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.Si dalam hal ini diwakili Waka Polres Belu KOMPOL I Ketut Perten kepada panitia yang diketuai Kasat Resnarkoba IPTU Ivan Drajat, S.I.K

Membuka kegiatan ini pukul 09.00 wita, Waka Polres, mengajak anggota untuk menjadikan momen Idul Adha sebagai bahan instropeksi diri, lebih merasakan bahwa di sekeliling Kita masih banyak orang yang tidak mampu untuk berbagi.

“Berkurban adalah salah satu bentuk usaha mendekatkan diri kepada Tuhan karena kasih sayang kita pada sesama manusia, terutama pada golongan fakir miskin yang membutuhkannya. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, Kita jadikan instropeksi diri untuk lebih merasakan indahnya berbagi dengan mereka yang tidak mampu” kata Waka Polres Belu yang didampingi Kabag Sumda AKP Januarius Seran, SH.

Penyerahan secara simbolis hewan kurban, turut dihadiri sejumlah perwira dan Brigadir yang beragama Islam, pegawai dari dinas peternakan Kab. Belu dan remaja asrama Polres Belu.

Berdasarkan pantauan Humas siang tadi pukul 13.00 wita, daging kurban disalurkan kepada seluruh anggota Polres Belu yang beragama Islam, panitia kurban Mesjid Baiturrahman, penghuni asrama Polres Belu serta panti asuhan Bina Bunga Bangsa dan panti rehabitilasi hidup baru Onoboi.

“Alhamdulillah semua dapat jatahnya sesuai yang sudah Kita datakan. Untuk hewan ini sendiri semuanya dari anggota Polres Belu dan bapak Kapolres Belu juga turut menyerahkan 1 ekor sapi” kata Kasat Resnarkoba selaku ketua panitia.

Kontribusi ini lanjut Kasat, sejalan dengan tema yang diangkat Polri di Idul Adha 1439 H tahun 2018 yakni “Idul Adha menanamkan nilai-nilai keikhlasan dalam mengabdi sebagai insan Bhayangkara yang bertakwa kepada Allah SWT” (Rtyn Prima)