“Police Goes To Campus”, Kasat Lantas Polres Belu Ajak Mahasiswa Keperawatan Unimor Budayakan Tertib Berlalu Lintas

Belu, (METROSOERYA.NET) – Puluhan Mahasiswa program studi Keperawatan Universitas Unimor Atambua, selasa (21/8/18) pagi pukul 08.00 wita, menyambut hangat kedatangan Anggota Sat Lantas Polres Belu di aula kampusnya.

Kedatangan anggota Lantas yang dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Harman Rumenegge Sitorus, S.I.K.,di kampus yang berlokasi di Desa Kabuna, Kecamatan Kakuluk Mesak yakni dalam rangka memberikan ceramah tentang Kamseltibcar lantas.

Sejumlah himbauan disampaikan Kasat Lantas dan Kanit Dikyasa AIPDA Heru Setiyono, SH, tentang berlalu lintas yang baik di jalan, mulai dari bagaimana cara berkendara yang aman, menghargai pejalan kaki dengan tidak melanggar rambu-rambu lalu lintas dan kebut-kebutan.

Selain itu, para mahasiswa juga diminta untuk selalu memperhatikan kelengkapan surat-surat kendaraan, memakai helm, dan hindari menggunakan handphone.

Selama kegiatan berlangsung, beberapa mahasiswa bergantian mengajukan berbagai pertanyaan seputar aturan lalu lintas di jalan raya dan semua pertanyaan yang diajukan mendapatkan jawaban dari Kasat Lantas dan Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Belu.

Saat dikonfirmasi Humas Polres Belu, Kasat Lantas mengatakan bahwa Police Goes To Campus ini bertujuan untuk mengajak anak-anak kampus untuk membenahi diri dalam berkendara karena dalam beberapa bulan terakhir ini, tingkat kecelakaan meningkat disebabkan oleh kurangnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas khususnya dari kalangan remaja.

“Hati ini terenyuh melihat remaja sekarang yang naik motor suka kebut-kebutan dan akhirnya nyawa menjadi taruhannya sehingga Kami berkewajiban menyadarkan dan membenahi mental para remaja agar bisa merubah perilakunya,salah satunya dengan yang Kita lakukan sekarang ini, dengan memberikan pesan moral kepada mereka” ungkap Kasat Lantas. (Rtyn Prima)