Polres Belu & Subden 2 Pelopor Brimob Atambua Amankan Pelaksanaan Sholat Ied di Lapangan Umum Atambua

(METROSOERYA.NET) – Tepat di hari raya Idul Adha 1439 H, rabu (22/08/18), ribuan umat muslim di Kabupaten Belu dan Malaka, serentak menyambutnya dengan melaksanakan Sholat Idul Adha.

Adapun titik di gelarnya Sholat Sunnah 2 rakaat ini yakni dilapangan umum Atambua, Mesjid Al-Ikhlas Halilulik dan lapangan umum Betun, Kec.Malaka Tengah,Kab.Malaka.

Pelaksanaan Sholat Ied di 3 titik tersebut, berjalan dengan aman dan lancar di tengah penjagaan ketat aparat Polres Belu, Brimob Subden 2 Pelopor Belu dan Polsek jajaran, yang di back up anggota Koramil Betun.

Pengamanan sebelum, selama dan sesudah Ibadah yakni dari pukul 05.30 wita s/d 08.00 wita, di pusatkan di ruas-ruas jalan yang ada di sekitar lokasi digelarnya Sholat.

Pengamanan sholat Ied di lapangan umum Atambua,di bawah kendali langsung oleh Kabag Ops Polres Belu AKP Apolinario Da Silva, SH.

Pelaksanaan Sholat Ied dimulai pukul 06.20 wita, yang dipimpin oleh Imam H.Lauhil M.Tupong, S.Pd.I dengan khatib Ustad Junaedy dan Billal H. Jumrah.

Berdasarkan pantauan Humas di lapangan,selain mengatur arus lalu lintas dan parkiran, tampak anggota Brimob dan personil Polres Belu lainnya, berdiri siaga di sudut-sudut lapangan guna mencegah adanya oknum masyarakat yang tiba-tiba hadir mengganggu jalannya pelaksanaan ibadah.

Pelaksanaan ibadah hingga pukul 07.15 wita, berjalan dengan aman dan lancar. Umat dengan khusyuk melaksnaakan Sholat dan mendengarkan khutbah yang disampaikan Khatib Ustad Junaedy. (Rtyn Prima)