Warga Madivif 1 KOSTRAD Sholat Idul Adha 1439 H Bersama Masyarakat Cilodong

(METROSOERYA.NET) – Warga Madivif 1 Kostrad bersama warga sekitar melaksanakan sholat Idul Adha 1439 H tahun 2018,  yang di pusatkan di lapangan Madivif 1 Kostrad Cilodong Depok Jawa Barat. (22/8/2018)

Kegiatan sholat Idul Adha dimulai sejak pukul 06.30 Wib, di hadiri masyarakat sekitar Madivif 1 Kostrad dan warga Cilodong sudah ramai- ramai berdatangan memenuhi lapangan Madivif 1 Kostrad yang telah disiapkan oleh panitia sholat Idul Adha.

Hari Raya Idul Adha kali ini mengambil tema ‘Dengan Hikmah Idul Adha tahun 1439 H/2018 M kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan guna membentuk prajurit profesional, rela berkorban dan manunggal dengan rakyat.

Pada kesempatan sholat Idul Adha 1439 H kali ini sangat spesial karena yang bertindak selaku imam dan  khotib adalah  Walikota Depok K.H. DR. Mohammad Idris, MA. Dalam ceramahnya, menjelaskan, Ada 2 makna pada hari Raya Idul Adha yaitu yang pertama Ibadah haji dan yang kedua ritual ibadah kurban.

Ibadah haji merupakan wujud ketaatan dan ketundukan kita kepada perintah Allah SWT. Ibadah haji adalah ibadah yang sudah ditentukan waktunya dengan artian harus meninggalkan aktifitas duniawi untuk fokus beribadah bagi kepentingah ukhrowi berhubungan vertikal kepada Allah SWT, begitupun juga dengan ibadah ritual kurban yang artinya dekat, tidak hanya hubungan vertikal namun bersifat horizontal berhubungan dengan manusia atau masyarakat.

Setelah selesai melaksanakan sholat Idul Adha Kepala Staf Divisi Infanteri 1 Kostrad Brigjen TNI Joko Putranto M.Sc di dampingi Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 1 PG Kostrad Ibu Dilla Joko Putranto dan Walikota Depok ramah tamah di Serambi Kehormatan Madivif 1 Kostrad bersama warga Madivif 1 Kostrad.

Dalam sambutannya Walikota Depok menyampaikan terimakasih atas kerjasamanya hubungan antara pemerintah Depok dengan Madivif 1 Kostrad selama ini telah terjalin dengan baik semoga tetap terjaga dan lebih ditinggkatkan lagi.

Selanjutnya Walikota Depok  K.H. DR. Mohammad Idris, MA didampingi Ibu Melifarida menyerahkan hewan kurban berupa sapi dengan bobot 800 Kg kepada panitia kurban Madivif 1 Kostrad yang diwakili Haji avip dengan secara simbolis. Turut hadir pada acara Tersebut para Asisten Kasdivif 1 dan Perwira Madivif 1 Kostrad. (Rtyn Prima/Yusuf Duta)