Bersama Kelompok Tani, Babinsa Melaksanakan Pembersihan Dan Penyemprotan Hama Jagung

Fakfak, (METROSOERYA.NET) – Bertempat dilahan tanaman jagung di kampung Malakuli Distrik Karas Kab Fakfak seluas 1 Hektar Serda Asmin Daeng dan Serda Betoki Babinsa Koramil 1706-04/Karas bersama Kelompok Tani binaan  Melaksanakan pembersihan penyemprotan Hama jagung, Sabtu (25/08/2018).

Diselah kegiatan Babinsa Serda Asmin Daeng dan Serda Betoki mengatakan bahwa pembersihan dan penyemprotan tanaman jagung untuk mengantisipasi hama jamur. Serta menyampaikan kepada para petani bahwa TNI bersama dinas pertanian mengajak para petani selalu aktif dalam menanggulangi serangan hama jamur yang sudah mulai menyerang tanaman jagung.

Selain itu Babinsa juga menghimbau dan mengajak para petani untuk melakukan pembersihan penyemprotan secara serentak guna mengendalikan serangan hama tersebut, bila penyemprotan dilakukan bersama-sama, maka hama jamur tidak akan menyebar ke lahan tanaman jagung yang lainya dan akan menyebabkan gagal panen.

Dan perlu diketahui saat melakukan pemupukan yang paling penting tepat jenis, tepat cara, tepat waktu dan tepat ukuran, agar pupuk yang sudah diaplikasikan ke lahan dapat memberikan hasil yang maksimal,’’ Ungkapnya. (Rtyn Prima)