Kapolres Mojokerto Kota Hadiri Sholat Subuh Berjama’ah PD DMI Kota Mojokerto

Mojokerto, (METROSOERYA.NET) – Guna meningkatkan tali silaturahmi antara TNI, Polri, Pemerintah dan tokoh agama, Minggu (26/8) dilaksanakan kegiatan sholat subuh berjamaah dari Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia Kota Mojokerto bertempat di Masjid Al Hasymi Kel.Kedundung Kec. Magersari Kota Mojokerto.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono, SH SIK M.Sc (Eng) Wakapolres Kompol Hadi Prayitno, SH, Dandim 0815 Mojokerto yang diwakili Danramil Magersari, pejabat utama Polres dan Kapolsek Magersari, Ketua Dewan Masjid Indonesia Kota Mojokerto KH. Faqih usman dan pengurus, Kepala SKPD Kota Mojokerto, Ketua PD Muhammadiya H. Abdul Latif Zaki, para Takmir Masjid sekota Mojokerto, para Camat dan Lurah, KBO Intel serta Plh.Kasubaghumas Polres Mojokerto Kota.

Dalam sambutannya, Kapolres Mojokerto Kota mengucapkan rasa syukurnya karena atas ridho Allah Swt semua dapat dipertemukan dalam keadaan sehat wal afiat. Kapolres sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh Pengurus Dewan Masjid Indonesia Khususnya di Kota Mojokerto ini sehingga dapat dijadikan wadah untuk mempererat hubungan silaturahim dan syiar agama dengan pemerintah melalui Fokompimda/SKPD, seluruh takmir masjid sekota Mojokerto dan pimpinan Ormas demi meningkatnya rasa persatuan dan kesatuan.

Sementara itu Ketua DMI Kota Mojokerto KH. Faqih Usman dalam sambutannya mengkisahkan bahwa di Kota Madinah al Munawaroh dulu dijadikan incaran para orang yang berebut pucuk pimpinan yang dipengaruhi oleh sifat-sifat Syaitan sehingga terjadi perpecahan dimana -mana sehingga tidak ada persaudaraan, karena bercerai-berai itulah yang diinginkan Syetan. Namun setelah Allah Swt memerintahkan Rosullulloh Nabi Muhammad SAW, Kota Madinah Al Munawaroh dapat dipersatukan dengan penuh ketentraman, kedamaian dan kesejahteraan.

Pelaksanaan kegiatan Pilkada Serentak 2018 yang telah dapat berjalan dengan aman, tertib dan kondusif, untuk itu siapapun Walikota dan Wakil Walikota Mojokerto yang terpilih harus bisa menjadi pemimpin yang amanah dengan 4 kriterian diantaranya tawakhal dan mau ber- Ikhtiar, Ikhlas dan tidak riak, tawaduk atau tidak sombong serta dapat mendamaikan sehingga Kota Mojokerto semakin aman, maju dan sejahtera. (Yusuf Duta/Rtyn Prima)