Dukung Pecahkan Rekor Muri, Korem 044/Gapo Giat Latihan Tari Gemu Famire

Palembang, (METROSOERYA.NET) – Dalam rangka mendukung pemecahan rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) Tari Gemu Famire secara kolosal yang akan dilakukan para prajurit, PNS TNI dan Keluarga Besar TNI (KBT) seluruh Indonesia, anggota Korem 044/Gapo giat melakukan latihan bertempat di lapangan dan balai prajurit Markas Korem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM. 4,5 Palembang, Jumat (24/8/2018).

Kajasrem 044/Gapo Lettu Inf Hasidin menyatakan, kegiatan Tari ini dilaksanakan untuk menjaga kebugaran sekaligus persiapan mendukung pemecahan rekor MURI Tari Gemu Famire secara kolosal, dan juga sebagai ajang silaturahmi guna mempererat rasa kebersamaan dan mewujudkan persatuan dan kesatuan bagi para prajurit, PNS dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 044/Gapo serta Komponen Bangsa di wilayah Korem 044/Gapo.

“Tari Gemu Famire bersama ini dipersiapkan untuk memeriahkan HUT TNI yang ke-73 Tahun 2018, untuk wilayah Korem 044/Gapo akan melibatkan 6.500 personel, terdiri dari prajurit TNI, PNS TNI, anggota Persit, masyarakat, Mahasiswa dan Pelajar se Provinsi Sumsel guna memecahkan rekor dari MURI, dan akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia,” terang Kajasrem.

Lebih lanjut, Kajasrem selaku koordinator dari Korem 044/Gapo menambahkan, bahwa latihan yang dilaksanakan para prajurit, PNS dan Persit ini dalam rangka mempersiapkan diri guna memecahkan rekor MURI Tari Gemu Famire dengan jumlah peserta terbanyak yang rencananya akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 4 September 2018.

“Latihan ini adalah persiapan tampil tanggal 4 September 2018 nanti, yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, dan untuk jajaran Korem 044/Gapo akan tampil bersama di lapangan Jasdam II/Sriwijaya Jln. H. Burlian KM. 9 Palembang,” tutupnya. (Rtyn Prima)