Mendagri Segera Melantik PJ Gubernur Bali

Jakarta, (METROSOERYA.NET) – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo akan segera melantik PJ Gubernur Provinsi Bali. Ini untuk mengisi kevakuman Pemda Bali dimana Gubernur I Made Mangku Pastika masuk masa purnatugas periode 2013-2018.

“Usai dari Lombok saya ke Bali untuk melantik PJ Gubernur Bali masa bakti sampai pelantikan gubernur hasil pilkada serentak,” kata Mendagri, Tjahjo Kumolo dalam keterangan persnya, Sabtu (25/8).

Diketahui DPRD Provinsi Bali sudah mengumumkan pasangan I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali terpilih periode 2018-2023 dalam sidang paripurna istimewa.

Usai acara pelantikan PJ Gubernur Bali, Mendagri yang didampingi Sekjen, Hadi Prabowo akan menghadiri pertemuan pimpinan DPRD Kabupaten se-Indonesia di Denpasar. Beliau Menteri Dalam Negeri kami undang untuk memberikan pembekalan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pimpinan DPRD Kabupaten se-Indonesia,” kata H. Lukman Ketua Umum Assosiasi DPRD Kabupaten Se-Indonesia. (Red)