Peduli Bencana, Mendagri Akan Berkantor di Lombok

Jakarta, (METROSOERYA.NET) – Selama dua hari yaitu tanggal 27 dan 28 Agustus 2018, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo akan berkantor di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Ini dilakukan untuk fokus menginventarisasi pasca gempa yang terjadi kota Seribu Masjid ini.

“Senin, Selasa kita ke NTB, untuk menginventarisasi bangunan pemda, kecamatan sampai kantor desa yang rusak. Ini untuk memastikan, pelayanan masyarakat tetap jalan dan dunia pariwisata tetap terjaga,” kata Mendagri dalam keterangan persnya, Sabtu (25/8/2018).

Mendagri mengatakan dalam kunjungannya nanti, dirinya akan menyampaikan stimultan dana buat rehab beberapa kantor desa dari anggaran Ditjen Pemdes Kemendagri. Serta menyerahkan dana partisipasi dari staf Kemendagri dan BNPP yang terkumpul spontanitas untuk diserahkan kepada Pemda Provinsi NTB.

“Dana yang terkumpul diatas Rp 700 juta. Tahap awal bencana kita juga sudah menurunkan Praja IPDN untuk membantu masyarakat yang terkena musibah, selain menyerahkan bantuan berupa makanan dan minuman Praja IPDN ini juga melakukan gotong royong,” ungkap Mendagri. (Red)