Saka Pramuka Kabupaten SAMOSIR “Juara I” Lomba PBB

Tapanuli Tengah, (METROSOERYA.NET) – Kegiatan temu saka pramuka yang berlangsung selama 3 (tiga ) hari ada beberapa perlombaan diantaranya lomba pioneering Lomba PBB dan lomba pentas seni . yang diikuti kurang lebih 621 orang yang terdiri dari 16 kabupaten dan 3 kotamadya jajaran Korem 023/KS yang di Lapangan parkir tempat wisata desa Nalambok , kecamatan Sarudik Kabupaten Tapanuli Tengah , Sabtu 25 Agustus 2018.

Lomba PBB (Peraturan Baris Berbaris) bagian dari PERMILDAS (peraturan militer dasar) sangat mendapat perhatian panitia karena lomba ini merupakan bagian dari jati diri TNI untuk dipedomani sebagai kehidupan militer.

Saka Pramuka kabupaten Samosir berhasil meraih nilai tertinggi dan menjuarai lomba PBB se wilayah Korem 023/KS.

Ketua tim penilai PBB Sertu Silalahi dari Staf Operasi Korem 023/KS mengatakan bahwa Penilaian dilaksanakan pada saat waktu lomba dimulai sampai dengan waktu lomba selesai dan pasukan keluar lapangan lomba, .

“Seluruh peserta melaksanakan seluruh gerakan PBB Dasar secara berurutan, memasuki lapangan lomba setelah mendapat panggilan dari panitia. sebelum melapor harus menghadap penuh kepada ketua dewan juri perlombaan. Waktu nya lomba per tim mulai di hitung pada saat posisi pemimpin pasukan menempati tempatnya , kesalahan – kesalahan gerakan ataupun suara baik pasukan ataupun pimpinan pasukan pengurangan nilai, “ kata Silalahi.

Hasil penilaian/keputusan dewan juri adalah juara 1 koorcab Samosir , juara 2 koorcab Karo , juara 3 koorcab Humbahas. (Rtyn Prima)