Yonarmed 11 KOSTRAD Meriahkan Karnaval di Kota Magelang

(METROSOERYA.NET) – Dalam rangka memperingati HUT ke-73 RI, Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad turut serta dalam Karnaval Pembangunan Kota Magelang yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Magelang. Route Karnaval Pembangunan tahun ini dimulai dari Lapangan Rindam IV/Diponegoro – Jl. Ahmad Yani – Jl. Tidar – Jl. Pemuda – Alun alun Kota Magelang, Sabtu (25/8/2018).

Karnaval Pembangunan dimulai dengan sambutan Walikota Magelang, Ir. H. Sigit Windynidito, M.T. mengungkapkan, “Karnaval ini merupakan salah satu rangkaian acara untuk memeriahkan HUT ke-73 Republik Indonesia di Kota Magelang. Harapan kami semoga semua elemen masyarakat merasa terhibur dengan adanya karnaval ini.”, ungkap beliau.

“Sinergitas TNI-POLRI untuk keutuhan rakyat” adalah tema yang diusung oleh Prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad yang bersinergi dengan Yonarmed 3/105 TRK, Polres Magelang Kota, Kodim 0705/Magelang dan Sub Denpom IV/2-1 Magelang.

Dalam penampilannya, prajurit TNI dan anggota Polri dengan seragam lengkapnya menggunakan kendaraan dinas beserta Alutsista yang dipertontonkan ke hadapan Walikota Magelang, jajaran Forkopimda Kota Magelang dan elemen masyarakat Kota Magelang.

Apresiasi dan tepuk tangan meriah dari seluruh penonton muncul ketika prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad dan Polwan Polres Magelang Kota memeragakan Tarian Tobelo.

Bahkan Walikota, Kapolres Magelang Kota, dan jajaran Forkopimda Kota Magelang turun dari panggung dan ikut bergabung dalam Tari Tobelo tersebut.

Kapten Arm Wahyu Kuncoro selaku koordinator karnaval dari Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad menyampaikan, “Sinergitas TNI-Polri ini sangat penting karena menegaskan bahwa TNI – Polri saling bahu membahu dalam menjaga keamanan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini”, ujarnya. (Rtyn Prima/Yusuf Duta)