Wing I Paskhas Serahkan Hewan Kurban

Jakarta, (METROSOERYA.NET) –  Komandan Wing I Paskhas melaksanakan Kurban di Mako Wing I Paskhas dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1439 H/2918 M.

Menyambut hari Raya Idul Adha 1439 H/2018 M Komandan Wing I Paskhas Kolonel Pas Visnu Hermawan,S.E.,M.M menyerahkan hewan kurban berupa sapi dan kambing kepada panitia kurban Wing I Paskhas. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil komandan Wing I Paskhas Letkol Pas S. Tambunan, S.I.P.,M.Tr (Han), Perwira staf dan anggota Wing I Paskhas.

Bahwa hari Raya Idul Adha atau sering kita sebut hari raya Kurban, adalah untuk memperingati peristiwa penyembelihan Ismail putra nabi Ibrahim AS. Dengan meyakini perintah tersebut turun dari Allah SWT, maka Nabi Ibrahim AS tidak sedikitpun ragu untuk melaksanakannya. Akan tetapi telah terjadi keajaiban dimana saat akan disembelih, Ismail dalam sekejap diganti dengan seekor domba atau kibas. Kejadian itu, akan selalu kita peringati sebagai Hari Raya Idul Adha atau Idul Kurban seperti sekarang ini.

Dengan hikmah Idul Adha ini kita tingkatkan ketakwaan guna membentuk prajurit yang profesional dan dapat memberikan suri tauladan bagi kita semua agar di dalam mencari dan memperjuangkan kebenaran harus berani berkurban, baik harta benda maupun jiwa raganya bila diperlukan demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara serta agama. Setiap pengorbanan yang didasari kerelaan dan keikhlasan karena Allah SWT tidak akan sia-sia bahkan akan mendapatkan balasan berlipat ganda. (Rtyn Prima)