Babinsa Koramil 23/BRG Melaksanakan Pendampingan Peternak Sapi Brahman Cross

(METROSOERYA.NET) – Sertu Mulyadi Babinsa Koramil 23/BRG Meninjau Kelompok Ternak Kuala Jaya yang bergerak bidang Usaha Peternakan Sapi Brahman Cross  yang berada di Desa Emplasmens Kuala Namu Kecamatan Beringin, Danramil 23/BRG Mayor Inf Makmur Siahaan Sapi Brahman Cross merupakan keturunan Sapi Zebu yang dikembangkan dan diseleksi serta ditingkatkan mutu Genetiknya, Rabu (29/08/2018).

Pendampingan Sapi Brahman Cross  yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 23/BRG untuk mengetahui Kondisi Kandang, Pakan dan Air serta Kebersihan Kandang, agar Ternak yang dihasilkan mempunyai kwalitas yang baik, berkembang diwilayah ini.

Ketua Kelompok Ternak Kuala Jaya Sdr. Yusparman mengatakan Sapi Jenis ini tidak asing lagi dan merupakan salah satu Jenis Sapi terbaik yang berasal dari India. Sdr. Jumadi menjelaskan Juga Peternakan ini mempunyai beberapa orang Anggota yang memelihara secara bersama-sama atau secara Kelompok. Sdr Yusparman Juga berharap kepada Pemerintah untuk memberi Bantuan Sapi Brahman Cross kepada Kelompok Tani Lainnya sehingga Sapi Jenis ini bisa berkembang di wilayah ini dan tidak terjadi kelangkaan Daging Sapi untuk masa yang akan datang, ujarnya. (Rtyn Prima)