MPN Pusat Kukuhkan Pengurus MPN Korwil Tulungagung Periode 2018 – 2021

Tulungagung, metrosoerya.net

Bertempat di rumah makan “SUMBER SARI” jalan Soekarno-Hatta ( sebelah timur GOR Lembu Peteng ) Tulungagung pada Rabu (29/08/2018). MPN Pusat hadir di kota yang dikenal penghasil Marmer Kabupaten Tulungagung. Acara yang dihadiri oleh instansi pemerintah baik sipil maupun militer, berbagai media cetak maupun online (siber) dari berbagai daerah turut menghadiri acara pengukuhan MPN ( Majelis Pers Nasional ) koordinator wilayah Tulungagung.

Acara diawali dengan pelaksanaan “GLADI BERSIH” pada pukul 09.00 WIB yang berjalan lancar.

Acara inti dimulai tepat pukul 10.00 WIB, Di buka dengan lagu kebangsaan “INDONESIA RAYA” dilanjutkan dengan menyanyikan MARS MPN.

Berikutnya dilanjutkan dengan pembacaan SK ( surat keputusan ) Korwil Tulungagung, dan pemakaian Seragam MPN hingga prosesi penyerahan bendera Pataka MPN dari Ketua Umum MPN, H. UMAR WIROHADI SH, MM kepada ketua korwil Tulungagung, WINARTO SH.

Dalam sambutannya, Ketua Umum MPN, H. UMAR WIROHADI SH, MM yang juga sebagai Ketua Angkatan Lemhanas RI 2018 menyampaikan jika masih sering dijumpai diskriminasi oleh beberapa instansi  dikarenakan wartawan tersebut bukan anggota dari sebuah organisasi wartawan. “Oleh karena itu, MPN hadir di Tulungagung sebagai wadah bagi media yang menaungi wartawan di wilayah Tulungagung ini.”

Sebagai sambutan penutup disampaikan oleh Didik S dari Infokom Kabupaten Tulungagung yang menyambut baik hadirnya MPN Korwil Tulungagung dan berharap tidak adanya berita HOAX yang dihasilkan oleh wartawan di Tulungagung dan Berpesan kepada semua wartawan untuk menjaga dan menjalankan kode etik jurnalis.(*Red)