Penerimaan Tim Surveior Akreditasi Puskesmas Mojosari dan Gedeg, Wabup Instruksikan Puskesmas Update Inovasi Pelayanan

Mojokerto, (METROSOERYA.NET) – Beberapa inovasi layanan masyarakat di bidang kesehatan di Kabupaten Mojokerto tahun 2018, banyak diguyur apresiasi dan penghargaan bergengsi. Diantaranya Gemar Bertasbi, Bule Gazibu dan Gepuk Mas. Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, mendorong pihak terkait untuk meningkatkan dan membuat terobosan lebih baik. Instruksi ini disampaikan saat menerima tim surveior akreditasi puskesmas Mojosari dan Puskesmas Gedeg, Senin (27/8) malam di Hotel D’Resort.

“Saya mengapresiasi dan penghargaan pada Kepala Dinas Kesehatan, karena inovasi Gemar Bertasbi Puskesmas Bangsal masuk Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2018. Begitu juga dengan Bule Gazibu Puskesmas Puri yang masuk Jawa Pos Otonomi Daerah Award dan Gepuk Mas Puskesmas Ngoro yang masuk 35 finalis Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Prov. Jawa Timur,” ujar wabup.

Untuk diketahui, dari 27 puskesmas di Kabupaten Mojokerto, sudah ada 11 puskesmas terakreditasi kategori Utama (Kutorejo dan Bangsal), dan 9 lainnya kategori Madya di tahun 2017.

Selanjutnya di tahun 2018, 10 puskesmas dijadwalkan akan maju. Diawali Puskesmas Ngoro dan Dawarblandong, disusul Dlanggu dan Jatirejo. Saat ini yang akan melakukan akreditasi adalah Puskesmas Mojosari dan Gedeg. Wabup berharap agar kepala puskesmas baik yang sudah terakreditasi maupun belum, untuk senantiasa mengupdate layanannya. (Yusuf Duta)