—Enam Kali Beraksi Jambret Ingusan Menangis Saat Dibekuk—

 pelaku bersama barang bukti saat berada di Mapolsek Dukuh Pakis

SURABAYA-Metrosoerya.net,  Seorang jambret ingusan berinisial YS menangis saat digelandang ke Mapolsek Dukuh Pakis. Sebab, meski enam kali melakukan aksi kejahatan, remaja 14 tahun tersebut baru kali ini tertangkap.

YS diciduk setelah teridentifikasi beraksi merampas HP milik korban bernama Mochmud Sobri 31 tahun, di depan Makam Pahlawan Jalan Mayjen Sungkono Surabaya.

“Kapolsek Dukuh Pakis Surabaya Kompol Selamet Sugiarto menjelaskan, pelaku ditangkap sehari setelah melakukan aksinya.

YS diringkus di gedung serba guna Jalan Dukuh Pakis 3 Surabaya,” pelaku ini tidak punya tempat tinggal ( T4) kesehariannya pelaku tidur ditempat tersebut.

“Kami tangkap pelaku saat tidur bersama barang bukti Hp merk Oppo tipe A37 milik korban yang ia rampas,” sebut Selamat Sugiarto, Kamis (30/8/2018).

Dari hasil pemeriksaan, sebelum menjambret, YS juga pernah merampas HP Didaerah Bronggalan dekat pom bensin sebanyak empat kali dan di daerah kenjeran Baru sebanyak dua kali.

Dari pengakuan pelaku YS, terpaksa mencuri karena terdesak kebutuhan ekonomi, sebab YS selama ini hidup sendirian di gedung serbaguna.” Saya melakukan perampasan ini karena saya butuh uang buat makan mas,” aku YS

“Karena pelaku masih di bawah umur, maka kami berkoordinasi dengan Bapas (Balai Pemasyarakatan) dan kami titipkan di tahanan anak. Tapi proses hukumnya tetap berjalan,” pungkas Kompol Selamet Sugiarto. ( Suteis/Tom)