Pantau Aksi Demo, Kapolres Bangkalan “Terjun Langsung” Pastikan Keamanan

Bangkalan, (METROSOERYA.NET) – Kondisi kantor pemkab Bangkalan hari ini berbeda dari hari-hari lain nya. Ini dikarenakan hari ini ada unjuk rasa di Kantor Pemkab Bangkalan, (30/8/18) sekitar pukul 10.00 WIB.

Aksi yang dimotori oleh Kholilurrohman ini berjumlah sekitar 50 orang dan mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian. Lewat KasubbagBin Ops Polres Bangkalan, AKP Wahyudi, S.H. M.H., penjagaan pagar betis kepolisian layak untuk diacungi jempol.

Massa yang mulai frustrasi karena diawal tidak diperkenankan masuk ke kantor pemkab, mendapat pengawalan berlapis dari aparat kepolisian setempat. Hal ini tentu dilakukan untuk menjaga dan mengamankan kantor pemkab agar tidak terjadi aksi anarkis yang bisa merusak fasilitas umum di sekitar lokasi unjuk rasa.

Bahkan saat kondisi sudah mulai memanas dan massa berada di depan lobby kantor orang nomor satu di Bangkalan tersebut, Kapolres Bangkalan bahkan terjun langsung untuk memastikan keamanan dan juga ketertiban di lapangan.

“Kepolisian hadir untuk memberikan pengamanan dan juga penjagaan kepada para demonstran agar mereka bisa tetap menyuarakan hak berdemokrasi dengan baik,”terang Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan S.I.K M.H. ketika dimintai keterangan perihal aksi unjuk rasa di kantor Pemkab tadi pagi. (Samsuri)