Satgas Kizi TNI Konga XX-O/Monusco Ikuti CTC di Kongo

(METROSOERYA.NET) – Sebanyak 30 personel dari 175 personel Satuan Tugas (Satgas) Kompi Zeni (Kizi) Kontingen Garuda (Konga) XX-O Mission de L’Organisation des Nations Unies pour La Stabilisation en Republique Democratique du Congo (Monusco) mengikuti kegiatan Contingent Training Capsule (CTC) di Bumi Nusantara Camp Dungu, Republik Demokratik Kongo, Afrika, dilaksanakan pada tanggal 28 s.d. 30 Agustus 2018.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Satgas (Dansatgas) Kizi TNI Konga XX-O/Monusco Letkol Czi Alid Setiawan menyampaikan bahwa latihan yang dilaksanakan selama tiga hari ini merupakan kegiatan yang diikuti untuk kedua kalinya oleh personel Satgas Kizi TNI Konga XX-O/Monusco.

“Kegiatan CTC pertama dilaksanakan pada bulan Februari 2018 di Camp Morbatt, Dungu (Maroko Batalyon) yang diselenggarakan oleh Military Training Cell (MTC) FHQ yang berada di Goma sedangkan kali ini diselenggarakan sendiri oleh Satgas Kizi TNI Konga XX-O/Monusco”, tambah Dansatgas.

Menurut Letkol Czi Alid Setiawan kegiatan CTC ini merupakan kegiatan rutin yang diberikan kepada seluruh Kontingen yang berada di Monusco sesaat setelah kedatangan dan pada pertengahan misi serta bersifat pengulangan.

“Pelatihan tersebut menjelaskan tentang kondisi daerah misi Republik Demokratik Kongo saat ini, aturan-aturan yang berlaku selama misi Monusco dalam berbagai aspek”, ujarnya.

Lebih lanjut Dansatgas berharap dengan adanya CTC, dapat dijadikan sebagai penyegaran kembali dari pelaksanaan CTC pertama dan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas selama di daerah misi, sehingga Satgas Kizi TNI dapat melaksanakan tugas secara maksimal. (Rtyn Prima)