Sempat Memanas, Kapolres Bangkalan Negosiasi Dengan Salah Satu Pendemo

Bangkalan, (METROSOERYA.NET) – Pendemo memang kerap kali menunjukkan sikap brutal dan anarkis saat menyuarakan pendapatnya di hadapan publik. Hal inilah yang kerap kali membuat aparat penegak hukum, khususnya kepolisian ekstra keras dalam melakukan pengamanan.

Seperti yang terjadi pada pagi hari ini, Kamis (30/8/18) pukul 10.30 saat pendemo mulai memanas karena aksi dorong-mendorong dengan aparat kepolisian, membuat orang nomor satu di korps tribrata Polri di Bangkalan ini turun tangan.

Tak main-main, sang perwira berpangkat melati dua itu langsung mendatangi salah satu pendemo yang vokal dan diketahui merupakan ketua aksi hari ini di halaman Pemkab Kabupaten Bangkalan. Negosiasi pun dilakukan demi mencapai jalan tengah agar para pendemo bisa menyampaikan aspirasi mereka dengan baik.

Disaksikan oleh para demenstran dan puluhan mata kamera yang membidik sang perwira, Kapolres Bangkalan tidak ragu sedikitpun untuk mengajak berbicara dengan lembut, dan meminta agar segera bisa terselesaikan.

Akhirnya, sang ketua aksi pun berhasil diluluhkan dan demo kembali berjalan dengan baik meski terus mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian Polres Bangkalan.

“Kami ingin agar massa tertib dalam menyampaikan aspirasinya dan tidak terbawa emosi. Damai itu indah kan,”ujar Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan S.I.K M.H. kepada awak media yang meliput di lapangan pagi tadi, (Samsuri)