Letkol Inf Joko Suparyanto Latih 3000 Orang Penari Gemu Famire dalam Rangka HUT TNI ke-73

Sibolga, (METROSOERYA.NET) – Letnan Kolonel Inf Joko Suparyanto atau yang akrab dipanggil (Jokosu) latih 3000 orang penari yang akan tampil dalam rangakain kegiatan Hari Ulang Tahun TNI ke 73 yang akan digelar pada tanggal 4 September 2018 di Lapangan Bola SMA Negeri 1 Plus Matauli Pandan Tapanuli Tengah, Jumat(31/8/2018).

Letkol Inf Jokosu yang ditunjuk sebagai Instruktur Tari Gemufamire mengatakan, kegiatan yang digelar dalam rangkaian hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke 73 merupakan kegiatan yang digelar disetiap Kodam yang secara struktural dilaksanakan oleh masing masing Korem.

“Tari Gemufamire ini dilaksanakan bersamaan diseluruh Indonesia, setiap Kodam maupun Korem yang nantinya mudah-mudahan akan masuk Penilaian Rekor Muri dan saya dipercayakan untuk melatih pasukan tari sebanyak 3000 an penari Korem 023/KS dalam menyambut Hut TNI yang ke 73,” ujar Jokosu.

Sebanyak 3000 orang penari yang akan tampil pada kegiatan tersebut merupakan perwakilan dari masing masing unsur TNI yang ada yakni Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, turut serta perwakilan Masyarakat dan Pelajar yang sudah dilatih.

“pelajar dan Masyarakat kita libatkan dalam peringatan hari ulang tahun TNI sebagai bentuk wujud persatuan dan kesatuan yang menandakan bahwa TNI harus berjuang bersama rakyat untuk rakyat menjaga kedaulatan ini bersama,” tutur Jokosu.

Pagelaran Hut TNI ke 73 tahun 2018 nantinya akan diawali dengan persembahan Tari Toba Nauli yang akan dijadikan dan dipromosikan sebagai tari daerah asal sumatera utara, yang setelahnya akan ditampilkan Pagelaran Tari Gemufamire sebanyak 3000 orang penari dihadapan para Tamu undangan yang hadir dalam Peringatan HUT TNI ke 73. (Rtyn Prima)