Tulus dan Ikhlas, Serka Umar Said Babinsa Koramil 04/SDH kodim 0212/TS Ajak Masyarakat Gotong Royong Jum,at Bersih

Tapanuli Selatan, (METROSOERYA.NET) – Babinsa Koramil 04/SDH Kodim 0212/ TS Sersan Kepala umar Said lestarikan Jumat bersih melalui gotong royong bersama masyarakat didampingi kepala desa Ibrahim Siregar di desa sidapdap dan simanosor kecamatan sipagimbar kabupaten Tapanuli Selatan. Jumat 31 Agustus 2018.

Sersan Kepala Umar said mengatakan, tugas kesehariannya sebagai Babinsa selalu melaksanakan blusukan di desa binaannya di samping mendampingi kelompok tani juga melihat lingkungan yang perlu digotong royong.

Sebagai seorang Babinsa yang ditugasnya di wilayah ini, Sersan Kepala Umar Said langsung terjun kelapangan mengajak masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan Jumat bersih dikerjakan secara gotong royong dengan masyarakat.

“Budaya gotong royong harus tetap kita jaga sebagai jati diri bangsa Indonesia dalam menjaga persatuan dan kesatuan, serta menjalin kebersamaan yang kokoh agar terwujud ketahanan wilayah,” kata Umar said

Selain itu, kata Umar Said, “Gotong royong dengan warga ini untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI–Rakyat”. tuturnya.

Sementara itu, kepala desa Sidapdap Simanosor Ibrahim Siregar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa karena dengan keikhlasan hati ikut serta bersama masyarakat dalam bergotong royong.

“Saya mengharapkan dengan adanya kegiatan ini maka kebersamaan antara TNI dengan masyarakatnya akan terus terjaga dengan baik. Salah satunya adalah melalui budaya gotong royong yang sudah menjadi adat masyarakat Indonesia,” kata Siregar. (Rtyn Prima)