Babinsa Ramil 1410-01/Bissappu Bantu Padamkan Dua Rumah yang Terbakar

(METROSOERYA.NET) – Babinsa Ramil 1410-01/Bissappu Sertu Ridwan Nompo membantu padamkan kebakaran dua rumah panggung milik Daeng Bella (65 thn) pekerjaan petani dan Husen Talunru (48 thn) pekerjaan petani di Dusun Kampung Bugisi Desa Bonto Mate,ne Kec Sinoa pada hari Sabtu, 1 September 2018 Pukul 05.30 WITA. Sumber api dari tabung gas yang meledak.

Daeng Bella dan isterinya Daeng Banong melaksanakan sholat subuh di rumahnya, Kemudian, Daeng Bella menuju dapur untuk memasak air dengan menggunakan kompor gas elpiji. Selanjutnya ke ruang tamu untuk bersih-bersih.

Pukul 05.40 Daeng Banong mencium bau menyengat dari arah ruang dapur. Kemudian Daeng Banong menuju ke dapur untuk memeriksa. dan melihat api sudah berkobar menjalar melalui selang yang bocor dan mengakibatkan tabung gas tersebut terbakar.

Daeng Banong dibantu suami dan anaknya berusaha menyiram tabung gas tersebut dengan menggunakan air.tetapi api semakin membesar dan satu keluarga keluar dari rumah.bersamaan dengan itu tabung gas tersebut meledak.dan api tidak mampu lagi dikendalikan.

Pukul 05.50 Wita warga datang membantu memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya. Pukul 07.00 Wita 3 (Tiga) Unit ran Damkar dan 1 ran Ambulance tiba di tempat kebakaran.dan langsung melakukan tindakan pemadaman.

30 menit kemudian, api berhasil dipadamkan, Tiga unit Ran Damkar dan 1 ran Ambulance meninggalkan lokasi lebakaran.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, Sedangkan kerugian materiil diantaranya dua rumah, 4 ekor kambing dan 1 buah sepeda motor Satria terbakar juga uang kertas senilai Rp 175.000.000. Total kerugian ditaksir sebesar Rp 500.000.000.

Sertu Ridwan Nompo, Babinsa Ramil 1410-01/Bissappu mengatakan bahwa kejadian tersebut sudah ditangani oleh pihak berwajib dan BPBD. (Rtyn Prima)