Peduli Kesehatan Warga Binaan, Babinsa Koramil 07/Sosopan Kodim 0212/TS Laksanakan Karya Bakti Pembuatan Jamban

Paluta, (METROSOERYA.NET) – Untuk meningkatkan kesehatan masyarakat binaannya Babinsa Koramil 07/Sosopan Kodim 0212/TS Koptu Junaidi melaksanakan Karya Bakti pembuatan Jamban di Wilayah binaan Koramil 07/Sosopan. Penerima jamban Ali Hakim Harahap (47 thn) seorang petani di  Ds. Padang Bujur Baru Kec. Batang Onang Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Jumat (31 /08/2018).

Pembuatan jamban kepada warga binaan ini, tentunya untuk menciptakan lingkungan pemukiman warga yang bersih, sehat dan sangat berpengaruh terhadap tingkat kesehatan warga, pembuatan jamban tersebut juga merupakan penyediaan sarana sanitasi jamban sehat (hygiene sanitation) berbasis masyarakat. Sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk stop Buang Air Besar (BAB) sembarangan, ” terang Babinsa. Koptu Junaidi

Bapak Ali Hakim Harahap menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dan kerja nyata Babinsa dalam meringankan saya dalam pembuatan jamban sehingga kami sekeluarga bisa hidup sehat dan tidak lagi buang air ke sungai yang dapat merusak lingkungan, katanya. (Rtyn Prima)