Pj. Sekdaprov Jatim Beri Selamat Rifki Ardiansyah, Peraih Emas Asian Games

Surabaya, (METROSOERYA.NET) – Penjabat (Pj) Sekdaprov Jatim, Dr. Ir. Jumadi, M.MT, mewakili Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo, memberikan ucapan selamat kepada Rifki Ardiansyah Arrosyiid, peraih medali emas dalam Asian Games 2018 cabang Karate yang berlangsung di Jakarta Convention Center Minggu, 26 Agustus 2018 lalu.

Ucapan selamat disampaikannya saat acara penyambutan yang dilakukan di Kodam V/Brawijaya, Kamis (30/8/2018) sore.

Rifki merupakan anggota TNI AD berpangkat Serda, dari Satuan Jasmani dan Rohani (Jasdam) Kodam V/Brawijaya, yang juga lulusan Bintara Prajutit Karier 2016. Ia berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan atlet karate asal Iran, Amir Mahdi Zadeh, dalam kelas kumite 60 kg dengan skor 9-7 pada laga final.

Kedatangan Rifki di Surabaya disambut meriah, terutama dari kesatuannya Kodam V Brawijaya. Usai mendarat di Bandara Juanda Surabaya, mulai dari keluar Tol Gunungsari Surabaya, Rifki dan rombongan dijemput arak-arakan. Dalam arak-arakan, Rifki diiringi dua unit kendaraan tempur Anoa, 6 unit Nimog, 2 unit PJD Raider 500 dan 100 personel Babinsa yang menunggangi sepeda motor.

Begitu sampai di Kodam V/Brawijaya, ia disambut oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman yang langsung mengalungkan rangkaian bunga. Pangdam mengaku bangga prajuritnya bisa menorehkan prestasi gemilang.

“Rifki berhasil meraih medali emas dicabang karate. Hari ini kita sambut luar biasa di Kodam V Brawijaya,” katanya.

Dr. Ir. Jumadi, M.MT Selaku Pj Sekda Prov Jatim Bersama Pangdam V Brawijaya Sambut Kedatangan dan Foto Bersama Dengan Atlet Karate Medali Emas Dalam Asean Games 2018 Di Kodam V Brawijaya

Penyambutan ini juga diikut oleh para prajurit TNI yang berjajar di sepanjang jalan komplek Kodam V Brawijaya hingga ke lobby ruang kerja Pangdam V/Brawijaya. Usai penyambutan, dilanjutkan ramah tamah di Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya. (Rtyn Prima)