Gudang Biji Plastik Dilalap Si Jago Merah, Kapolres Gresik Sigap Turun Langsung ke TKP

Gresik, (METROSOERYA.NET) – Sebuah gudang biji plastik milik PT Pelita Mekar Semesta (PMS) di Jalan Raya Sumput Desa Sumput Kecamatan Driyorejo Gresik, dilalap si jago merah. Mendengar kabar tersebut Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si. didampingi Kabagops Polres Gresik Kompol Harna dan Kapolsek Driyorejo Kompol Choirul Umam bergerak cepat mendatangi lokasi kejadian pada Sabtu (1/9/2018).

Menurut beberapa saksi, diduga api berasal dari tumpukan bahan baku plastik yang berada di sebelah utara dan dalam hitungan menit asap tersebut berubah menjadi api dan membesar serta meluas membakar area belakang gudang di bagian utara.

“Cepatnya api membesar dikarenakan bahan baku plastik yang mudah terbakar. 11 mobil pemadam kebakaran sudah dikerahkan untuk membantu proses pemadaman api di gudang pabrik biji plastik tersebut” terang Kapolres Gresik.

7df1f277-6ac3-403d-bd5b-5a90803873b1

Penyebab pasti terjadinya kebakaran, menurut AKBP Wahyu S Bintoro masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut.

“Kami pasang Police Line, memeriksa para saksi-saksi, memeriksa CCTV, mencari petunjuk lain di TKP serta akan segera berkoordinasi dengan Labfor Polda Jatim untuk mengungkap penyebab kebakaran tersebut” pungkasnya. (Red)