Kapolres Situbondo Dampingi Pangdam V Brawijaya dan Kapolrestabes Surabaya Mengikuti “Gowes Merah Putih”

Situbondo, (METROSOERYA.NET) – Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H.,S.I.K.,M.H. turut memeriahkan Gowes Merah Putih yang diselenggarakan Kodim 0823 Situbondo dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Sabtu (1/9/2018)

Kegiatan gowes merah putih yang diikuti ribuan sepeda ini dihadiri oleh Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman dan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan S.I.K., S.H., M.H., jajaran TNI dari Korem 083 Baladikajaya Malang, Kodim 0823 Situbondo dan Forkopimda Situbondo

Gowes merah putih yang diikuti sekitar 1000 peserta ini start dari Pantura Banyuglugur Utama Raya dan finish di waduk Bajulmati Baluran kec. Banyuputih jalur Pantura Situbondo sepanjang 130 km.

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman menyampaikan melalui kegiatan olah raga bersama yang diikuti TNI Polri dan Masyarakat merupakan bentuk sinergitas yang perlu dijaga, semua elemen bangsa bersatu untuk merah putih, untuk kemerdekaan bangsa Indonesia.

Selain itu olah raga bersepeda dengan jalur tempuh yang cukup jauh ini juga mengandung pesan pantang menyerah sebagai contoh pada generasi muda bangsa untuk bersemangat tidak mengenal kata menyerah seperti para pejuang bangsa. Kegiatan berjalan lancar mulai start hingga finish. (Red)