Babinsa Kenalkan “Alsintan” kepada Pelajar di Talibu

(METROSOERYA.NET) – Babinsa Koramil Taliabu An. Serda Abi Krisbiantoro melakukan pengenalan alat sistem pertanian modern (Alsintan) kepada Siswa SMK Sahu Kec. Taliabu Utara.

Kegiatan tersebut mendapat sambutan antusias dari para siswa, dalam kesempatan tersebut Babinsa memperkenalkan alsintan jenis tractor, penggilingan portable dan sejumlah alat lainnya beserta fungsi dan cara kerjanya, secara detail dijelaskan bahkan hingga praktek penggunaannya dicontohkan. Sani salah seorang siswa mengaku senang bahwa dirinya sering melihat petani yang sedang menggarap lahan namun untuk teknik pertanian sendiri dirinya tidak faham.

Dalam kesempatan tersebut juga Danramil 1509-03/Bobong Mayor Inf Poniman menyampaikan bahwa ini merupakan upaya regenerasi dan memperkenalkan pertanian kepada para siswa sehingga menarik minat mereka untuk menjadi petani, hal tersebut menjadi sangat penting dimana daerah ini baru dimekarkan dan kita sedang membangun ,disisi lain potensi lahan pertanian di Taliabu ini sangat luar biasa namun minat para generasi muda untuk menjadi petani sangat minim akibat anggapan kuno, namun kita berupaya dengan memperkenalkan alsintan dan teknik pertanian modern dapat memberikan perpektif baru bagi para generasi muda bahwa pertanian juga memiliki prospek yang menjanjikan. (Rtyn Prima)