Danpos Ramil Sorong Manoi Hadiri Sosialisasi Penanggulangan Bencana

Sorong, (METROSOERYA.NET) – Bencana alam tidak bisa diprediksi mengenai waktu terjadinya. Yang hanya bisa dilakukan adalah meminimalisir kerugian jiwa dan materiil dengan perilaku yang bijak memelihara lingkungan. Berkaitan dengan hal tersebut Danpos Ramil Distrik Sorong Manoi Koramil 1704-01/Sorong Timur Pelda Pandapotan K. Siregar mewakili Dandim 1704/Sorong menghadiri undangan sosialisasi rencana penanggulangan bencana bertempat di Aula Bappeda Kabupaten Sorong yang akan dibuka oleh Kepala Bappeda Kabupaten Sorong Bapak Aminadab Lobat. S. AN. M.Si, Senin (03/09/2018).

Dalam sosialisasi rencana penanggulangan bencana tersebut di hadiri oleh Bapak Sigit. Perwakilan Tim Konsultan BNPB Jakarta, perwakilan dari PMI Kabupaten Sorong, Perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong, Perwakilan dari dinas PU Kabupaten Sorong, perwakilan dari BMKG Kabupaten Sorong, perwakilan dari Basarnas dan perwakilan dari Dinas Sosial Kabupaten Sorong.

Adapaun materi topik pembahasan yaitu konsep rencana penanggulan bencana yang bertujuan untuk mengurangi resiko korban bencana baik materil maupun jiwa. Agar semua yang di sosialisasikan berjalan sesuai rencana dalam mengurangi resiko, ada beberapa perwakilan dari instansi ada yg menyarankan supaya dikoordinasikan lagi jalur evakuasi dan rest area, dilaksanakan lagi latihan penanggulangan bencana, Sosialiasi penyelamatan bencana pada sekolah-sekolah, dan agar dilaksanakan lagi pemetaan area rawan bencana. (Rtyn Prima)