Danrem 022/PT Buka Latihan Pratugas Yonif 126/Kala Cakti Untuk Operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG di Papua

(METROSOERYA.NET) – Danrem 022/PT, Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.IP, M. Han membuka latihan pratugas Satgas Yonif 126/Kala Cakti, Dalam Rangka Operasi Pengamanan Perbatasan Darat Sektor Utara RI-PNG TA.2018 di wilayah Papua, Senin, (03/09/2018).

Sebelum membuka acara tersebut, Danrem 022/PT yang  didampingi Kasrem 022/PT Letkol Inf Agustatius Sitepu, bersama para Kasi Korem 022/PT, dan turut hadir dari Kodam I/BB yang mewakili Pangdam I/BB yaitu Waasops Kasdam I/BB Letkol Inf Rizal FH.

Dalam sambutan Pangdam I/BB mengatakan latihan petugas ini bertujuan meningkatkan kemampuan dan keterampilan tentang menguji satgas Yonif 126/KC dalam tugas pengamanan perbatasan darat RI-PNG di wilayah Papua. Tujuan dilaksanakannya latihan Pratugas ini untuk sebagai pengenalan suatu medan tugas dimana tugas TNI AD semakin kompleks dan tidak ringan, dikaitkan dengan perkembangan terakhir situasi keamanan di wilayah papua khususnya daerah perbatasan, masih sering terjadi aksi dari kelompok bersenjata yang ingin memisahkan diri dari NKRI. mereka tidak segan-segan untuk menyerang dan menembak aparat, khususnya anggota TNI dan POLRI. sudah cukup banyak korban akibat kelalaian dan menganggap remeh situasi yang terjadi disana, sehingga jatuhnya korban terus bertambah.

Dalam kegiatan tersebut Danrem 022/PT  Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.IP, M. Han sebagai Wakil komandan Latihan (Danlat) pratugas Yonif 126/KC. Turut hadir dalam pembukaan pratugas tersebut  Pangdam I/BB di wakili oleh Waasops Kasdam I/BB Letkol Inf Rizal FH, Kasrem 022/PT Letkol Inf Agustatius Sitepu, Para Staf Korem 022/PT, Para Kadisjan Rem 022/PT, Kasdim 0207/Sml dan Kasdim 0204/DS, Kapolsek, Danramil, anggota Rindam 1/BB, Pegawai Camat, Kepala Desa dan Organisasi Pemuda serta Masyarakat Lain. (Rtyn Prima)