Danrem 023/KS Tinjau Gladi Bersih Tari Gemu Faremi Pemecahan Rekor Muri

Sibolga. (METROSOERYA.NET) – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-73 Tentara Nasional Indonesia tahun 2018, sebanyak 3000 orang Prajurit TNI-Polri , persit, pelajar , ormas dan mahasisiwa wilayah Sibolga – Tapteng melaksanakan gladi bersih Tari Gemu Fa Mi Re bertempat di lapangan sepak bola SMA Unggul Mata uli pandan , Kabupaten Tapteng , dalam rangka Pemecahan Rekor MURI tarian Gemu Fa Mi Re secara serentak dan terbanyak pada tanggal 4 September mendatang di seluruh tanah air. Senin ( 03/09/2018).

Danrem 023/KS Kol Inf Mohammad Fadjar MPICT, didampingi sub koordinator wilayah Sibolga Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Fajar Priyanto K,.S.T , wakil sub coordinator wilayah Sibolga Dandim 0211/TT Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu, Dansatradar 234 Mayor Lek Alfred Eisener Anes. Para kasi korem 023/KS dan kabalak korem 023/ turut juga tampil dalam formasi dibarisan terdepan Ketua persit KCK Korcab Korem 023/KS sekaligus memberikan semangat kepada para peserta tari.

Danrem 023/KS Kol Inf Mohammad Fadjar MPICT mengatakan Kegiatan ini merupakan kegiatan untuk Pemecahan rekor muri tari gemu famire yang diikuti sebanyak 330.000 ribu personel se-Indonesia, sebagai wujud kekompakan kita di wilayah, dan juga untuk mengajak kita dapat hidup sehat.

“Kegiatan ini merupakan geladi bersih untuk persiapan kegiatan senam gemu famire yang akan diselenggarakan besok tgl 4 september 2018 pukul 7.00 wib, tari ini akan dilaksanakan secara serentak seluruh indonesia.” Kata Orang Nomor satu Di Korem kawal samudera.

Lebih lanjut Danrem 023/KS mengatakan Pada pelaksanaan tari gemu famire sejauh ini tidak ada kendala, karena masyarakat dan adik-adik pelajar yang ada diwilayah korem 023/ks sangat antusias dan semangat untuk mengikuti senam gemu famire yang akan dilaksanakan secara serentak besok. “

“Ini merupakan suatu kebanggan kita berkat dukungan dari berbagai pihak, pada pagi geladi bersih hari ini banyak dari elemen masyarakat untuk ikut bergabung pada kegiatan senam gemu famire ini. Tari gemu famire ini dipilih oleh Panglima TNI karena tari ini sangat dikenal dan familiar diseluruh indonesia, gerakannya pun sangat mudah untuk dilaksanakan.” Katanya.

Danrem 023/KS mengucapkan terimakasih atas partisipasi seluruh elemen masyarakat, TNI-Polri yang telah menyukseskan kegiatan ini, semoga kekompakan ini tidak pada saat kita melaksanakan senam ini, mudah-mudahan kedepannya dapat berlanjut terus untuk kepentingan pembangunan nasional. (Rtyn Prima)