Dukung Kepolisian, Jurnalis Madiun dan LSM Datangi Polres Madiun

Madiun-Metrosoerya.net,  Perwakilan insan pers baik kota maupun kabupaten Madiun bersama LSM mendatangi kantor Kepolisian Resort Madiun yang berada di jalan Soekarno Hatta no. 66 Kecamatan Taman Kota Madiun, Kamis (30/08) kemarin.

Kedatangan perwakilan media dan LSM kali ini dimaksudkan untuk memberikan dukungan dan apresiasi langkah Kapolsek Wungu serta mendukung keputusan Kapolres Madiun dalam penanganan proses hukum terkait kasus penangkapan oknum wartawan yang diduga memeras guru SDN 01 Karangrejo Madiun.

Kapolres Madiun AKBP I Made Agus Prasatya, SIK, M.Hum didampingi Kasatintelkam AKP Sarni SH, Kasatreskrim AKP Ngadiman SH, Kasubaghukum Polres Madiun AKP Dwi Basuki dan Kapolsek Wungu AKP Nuryadi SH menemui langsung perwakilan media dan LSM yang hadir di ruang Paramasatwika lobby Polres Madiun.

Diberitakan sebelumnya, kasus ini berawal dari penahanan oknum yang mengaku wartawan dari media Metro Jatim yang melakukan pemerasan kepada guru SDN 01 Karangrejo. Ia meminta sejumlah imbalan uang kepada guru tersebut dan mengancam akan memberitakan perihal aib keluarga guru tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Adi Paw salah satu perwakilan pers dari koran Memo turut mengungkapkan bahwa dukungan tidak hanya datang dari wilayah madiun saja melainkan wartawan di wilayah Ngawi, Ponorogo dan Magetan.

“Kami jurnalis madiun mendukung dan mengapresiasi langkah bapak Kapolres untuk melanjutkan proses penanganan hukum oknum wartawan tersebut sampai tuntas”, ujar Adi Paw.

Sementara itu Kapolres Madiun AKBP I Made Agus Prasatya, SIK, M.Hum menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan serta dukungan dari rekan- rekan media dan LSM yang berada di Madiun.

Menurutnya keberadaan LSM dan media adalah sebagai unsur pengawasan kepada pemerintah dan juga Kepolisian demi kemajuan bangsa. AKBP Made Agus juga menyatakan bahwa pihaknya akan selalu bersikap profesional dalam menangani kasus pemerasan tersebut sampai ke proses persidangan.

“Ini adalah langkah yang luar biasa bagi masyarakat yang berani melapor dan transparasi kasus ini silahkan rekan- rekan media dan LSM untuk diawasi dan dikawal betul. Kami juga mohon doa restu kasus ini akan kami tangani secara profesional dan semoga kasus ini dapat segera diselesaikan” tandas Kapolres Madiun. (Tiem)