Jelajahi Tapal Batas di TTU, Danrem Ingin Tau Kesulitan Warga

Timor Tengah Utara (TTU), (METROSOERYA.NET) – Kegiatan Bhakti sosial yang dinamakan Bhakti sosial “Jelajah Tapal Batas mengabdi pada negeri” digelar Korem 161 Wira Sakti Kupang, dan salah satu kegiatannya berlangsung di Desa Naekake A, Kecamatan Mutis, Timor Tengah Utara, NTT kemarin.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danrem 161/WS, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, saat mendatangi lokasi ini, Danrem bersama perwira menggunakan Sepeda Motor Trail KLX/CRF, kemudian disambut secara adat di desa itu oleh salah satu tua adat bernama Timotius Fallo.

Selain disambut oleh tetua adat, pihak pemerintah daerah juga diwakili oleh Asisten I setda Timor Tengah Utara bersama jajarannya juga menyambut Danrem di wilayah Kerja Pemda TTU.

Dalam sambutannya, Danrem mengatakan kegiatan ini bertujuan memberikan manfaat kepada Masyarakat salah satunya kegiatan Bhakti Sosial.

“Selain itu, tujuan kegiatan ini untuk merasakan langsung kesulitan dimasyarakat yang susah air dan listrik yang berada di daerah Amfoang yang berbatasan dengan Distrik Oeccuse- RDTL”, tandas Danrem 161/WS.

Bhakti sosial ini ditandi dengan Pengobatan massal dan pembagian Paket Sembako kepada Masyarakat.

Dalam kegiatan ini hadir pula para perwira dan pimpinan terkait diantaranya, Kabalak Aju Rem 161/WS, Letkol Cpm M.Silaban(Dandenpom), Danden Bekang Letkol Cba. Darwi, Kaajen Rem Mayor Caj.Zatmika, Dandenpal Mayor Cpl.Enjo Zaelani, Dandim kupang Letkol Kav. Fx Aprilian.

Selain itu pimpinan TNI wilayah terdekat, dalam kegiatan Bhakti Sosial itu diantaranya, Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Budi Wahyono,  Dandim 1605/Belu, Dandim 1621/TTS, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 715/MTL.

Kemudian pimpinan Daerah setempat yang diwakili oleh Asisten I Setda TTU Drs. Wilibrodus Apaut, Camat Mutis Bapak Kristo Abi, Kapolsek Eban-Miomafo Barat, Masyarakat Desa Nakake kurang lebih 250 orang. (Rtyn Prima)