Koramil 0815/16 Pacet Karya Bakti Pengecoran Masjid Ar-Rahman Yayasan Villa Do’a Pacet

Mojokerto, (METROSOERYA.NET) – Sejumlah personel dari TNI, Polri, Pers-Media, Relawan dan masyarakat melaksanakan karya bakti pengecoran Masjid Ar-Rahman (Masjid Kapal) Yayasan Villa Do’a Yatim Sejahtera, Dusun Belor, Desa Kembangbelor, Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (02/09/2018).

Pantauan di lapangan, kegiatan karya bakti tersebut diikuti sedikitnya ada sekitar 150 orang, terdiri dari Anggota TNI dari Koramil 0815/16 Pacet Kodim 0815 Mojokerto, Polsek Pacet, Polres Mojokerto, Kades dan Perangkat Desa Kembangbelor, Wartawan Media, Relawan ISM, Pramuka dan segenap masyarakat Dusun Belor Desa Kembangbelor.

Pengurus Villa Do’a, H. Mukhidin, mengatakan, kegiatan ini sebagai momentum kebersamaan, bersinergi antara TNI, Polri, masyarakat, abdi negara dan relawan serta komunitas masyarakat lainnya.

Masih tuturnya, Masjid Ar-Rahman yang didesign dalam bentuk kapal (bahtera) ini dirancang empat lantai, untuk lantai dasar diperuntukan asrama putri yang dihuni anak-anak yatim dhuafa, korban bencana dan penyandang permasalahan sosial lainnya, sementara lantai dua untuk tempat ibadah yang difungsikan Masjid, kemudian untuk lantai tiga dan empat sebagai aula.

Pada kesempatan tersebut, Pengurus Villa Doa Yatim Sejahtera juga mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah membantu baik berupa materi, tenaga maupun doa demi keberlangsungan pembangunan masjid ini.

Terpisah, Danramil 0815/16 Pacet Kapten Inf Suparno, mengatakan kegiatan karya bakti pengecoran Masjid Ar-Rahman Yayasan Villa Do’a Sejahtera yang dilakukan anggota TNI dari Koramil Pacet, Polri, Wartawan, Relawan dan segenap komponen masyarakat merupakan bentuk kebersamaan yang dilandasi semangat gotong royong.

Ini urun rembug kita, TNI, Polri bersama rekan-rekan dari beberapa komunitas dalam membantu pembangunan tempat ibadah di Yayasan yang akan difungsikan sebagai asrama dan tempat ibadah, ungkapnya.  Danramil berharap, melalui karya bakti ini akan menumbuhkan kembali semangat gotong royong, kepedulian dan kepekaan sosial. (Yusuf Duta/Rtyn)