Lagi, Babinsa Jailolo Sita Miras Illegal yang Akan Diselundupkan ke Ternate

Jailolo – (METROSOERYA.NET), Setelah pekan lalu diberitakan tentang penyitaan dan pemusnahan miras, kini lagi-lagi upaya penyelundupan barang haram tersebut seolah tidak ada habis nya mencari celah kelengahan petugas. (31/08).

Seperti halnya sore tadi Koptu Soamole Babinsa Ramil 1501-03/Jailolo kembali mengamankan 95 kantong plastik dan 1 Jerigen isi 30 liter minuman keras jenis cap tikus di area Pelabuhan Jailolo, kronologis penangkapan sendiri berawal dari laporan ABK Speed Boat tujuan ternate yang akan melakukan pelayaran serta melihat ada barang bawaan yang tergeletak di area dermaga kemudian ABK tersebut menanyakan kepada penumpangnya apakah ada barang yang tertinggal namun tidak satupun yang mengaku, sehingga dirinya mengecek serta melaporkan kepada Koptu Soamole yang sedang monitoring wilayah Pelabuhan, keduanya kemudian mengecek barang tersebut dan didapati berisi minuman keras jenis cap tikus yang dibungkus rapi dalam karton dan jerigen yang disamarkan dengan cara di cat. kemudian atas kesepakatan bersama antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan KPLP barang bukti tersebut dimusnahkan ditempat dengan cara dituangkan ke laut. diduga upaya penyelundupan tersebut digagalkan karena petugas TNI, Polri maupun KPLP intens melakukan penjagaan di area pelabuhan dan barang tersebut ditinggalkan begitu saja oleh pemiliknya kareba hawatir tertangkap.

Sementara itu Dandim 1501/Ternate Letkol Kav Bambang Sugiyarta, S.H., M.M., mengapresiasi penangkapan tersebut yang berawal dari laporan ABK Speed boat, hal tersebut menunjukan tingkat kesadaran masyarakat guna memberantas peredaran barang haram tersebut, sekaligus menjadi warning bagi kita bahwa pelaku selalu berusaha mengelabui petugas di lapangan untuk menyelundupkan dan memasarkan minuman keras illegal tersebut. (Rtyn Prima)