Penyerahan Jabatan Kasrem 163 Wira Satya Dan Tradisi Pelepasan

(METROSOERYA.NET) – Bertempat di Loby Makorem 163/Wira Satya dilaksanakan Penyerahan Jabatan Kepala Staf Korem 163/Wira Satya dan sekaligus acara tradisi pelepasan Letkol Kav Jonny Harianto G., S.I.P., kepada Komandan Korem 163/Wira Satya Kolonel Arh. A.M. Suharyadi, S.I.P., M.Si.

Acara yang dilaksanakan pada Jumat Siang (31/08) tersebut dipimpin oleh Danrem 163/Wira Satya yang dihadiri oleh Para Dandim, Para Kasi, Para Komandan/Kepala Balak Aju Korem 163/Wira Satya serta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 163 PD IX/Udayana beserta pengurus.

Dalam sambutannya Danrem 163/Wira Satya mengatakan bahwa mutasi dalam lingkungan TNI AD adalah hal biasa. Sehingga bagi prajurit TNI mutasi dilakukan karena dua alasan, pertama karena kebutuhan organisasi dan kedua untuk kesejahteraan prajurit.

Demikian halnya mutasi Jabatan Kasrem 163/Wira Satya Letkol Kav Jonny Harianto G., S.I.P.,  menjadi Kapendam IX/Udayana merupakan bagian promosi jabatan di lingkungan TNI AD karena ada perubahan dari jabatan Golongan V berpangkat Letkol menuju jabatan Golongan IV dengan pangkat Kolonel. Ini juga sekaligus menjadi kesejahteraan dalam karier prajurit.

Danrem berpesan jabatan baru sebagai Kapendam sungguh berbeda karena dengan langsung di bawah komando Pangdam IX/Udayana maka seorang Kapendam harus mampu menjadi corong atau juru bicara Kodam, melaksanakan fungsi kehumasan atau Public Relation. Sehingga menurut Danrem Jabatan Kapendam menjadi sangat strategis.

Di akhir sambutannya Danrem sangat berharap kepada Letkol Kav Jonny Harianto G., S.I.P., dapat melaksanakan tugas baru dengan sebaik-baiknya dan dapat bekerjasama dengan semua pihak. Pengalaman tugas sebagai Kepala Staf Korem 163/Wira Satya dapat dijadikan bekal dan motivasi untuk melaksanakan tugas di satuan baru.

Sebagaimana diketahui Jabatan Kapendam IX/Udayana sudah diserahterimakan pada tanggal 16 Agustus 2018 lalu dari Pejabat Lama Kolonel Inf J. Hotman Hutahaean, S.Sos., kepada Pejabat Baru Letkol Kav Jonny Harianto G., S.I.P., dan Jabatan Kepala Staf Korem 163/Wira Satya diserahkan kepada Danrem. (Rtyn Prima)