3.245 Orang Penuhi Lapangan Mata Uli, Korem 023/KS Pecahkan Rekor MURI Tari Gemu Famire

Sibolga, (METROSOERYA.NET) – Peringatan HUT ke-73 TNI Tahun 2018 merupakan agenda Nasional yang diperingati pada setiap tanggal 5 Oktober guna melestarikan tradisi, nilai juang, patriotisme & memupuk kebanggaan serta jiwa korsa TNI, yang sekaligus menjadi momentum bersejarah pengabdian TNI selama mengawal perjalanan bangsa indonesia.

Salah satu kegiatan Nasional dalam rangka HUT TNI ke – 73 tahun 2018 adalah pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) tari Gemu Fa Mi Re secara kolosal, ratusan prajurit TNI, Polri, PNS, pelajar, ormas, Persatuan Istri Tentara (Persit) dan Keluarga Besar TNI (KBT) di lapangan sepak bola SMA Unggul Mata uli pandan , Kabupaten Tapteng , Selasa ( 04/09/2018).

Kegiatan ini bertujuan agar lebih meningkatkan kemanunggalan TNI – Rakyat khususnya bidang kesenian & tradisi kepada generasi muda penerus bangsa yang cinta tanah air, bangsa & negaranya,

Komandan Korem 023/KS kolonel Inf Mohammad Fadjar MPCIT membacakan amanat Pangdam I/BB Mayjen TNI. MS. Fadhilah. saya mengucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya kepada seluruh peserta tari gemu famire dari unsur TNI-POLRI dan organisasi kemasyarakatan yang telah hadir di tempat ini untuk bersama-sama memeriahkan acara pemecahan rekor muri tarian gemu famire dengan peserta terbanyak di indonesia. kita ketahui bersama, dalam rangka menyambut peringatan hut tni ke-73 tahun 2018, pimpinan TNI telah memerintahkan kepada para prajurit dan PNS TNI beserta keluarganya untuk memecahkan rekor muri tarian gemu famire yang digelar serentak pada hari
ini selasa 4 september 2018 di seluruh wilayah Indonesia. “ Kata Pangdam I/BB.

Pangdam I/BB Mayjen TNI. MS. Fadhilah juga mengajak seluruh peserta tarian gemu famire untuk melaksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat dan keceriaan, sehingga acara pemecahan rekor muri ini dapat kita laksanakan dengan lancar dan sukses. sekali lagi, saya haturkan terima kasih yang sebesar- besarnya kepada seluruh peserta tarian gemu famire yang telah berpartisipasi memeriahkan acara pemecahan rekor muri tarian massal terbesar di Indonesia.

Diakhir amanatnya Jenderal bintang dua ini mengatakan semoga Tuhan yang maha pengasih dan maha penyayang senantiasa memberikan petunjuk dan lindungan-nya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara yang kita cintai bersama. sekian dan terima kasih wassalamu’alaikum warah- matullahi wabarakatuh. syalom, om, santi, santi, santi, om, “tetap semangat”


Pada kegiatan tari Gemu Fa Mi Re secara kolosal Danrem 023/KS Kol Inf Mohammad Fadjar MPICT, didampingi oleh sub koordinator wilayah Sibolga Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Fajar Priyanto K,.S.T , wakil sub coordinator wilayah Sibolga Dandim 0211/TT Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani,, Walikota sibolga Syarfi Hutauruk, Kapolres Kota Sibolga , Kapolres Tapteng, Dansatradar 234 Mayor Lek Alfred Eisener Anes. Para kasi korem 023/KS dan kabalak korem 023/KS. (Rtyn Prima)