Syukuran HUT Polwan ke-70, Kapolres Belu Ajak Polwan Untuk Berlomba Mengukir Prestasi

Belu, (METROSOERYA.NET) – Merayakan hari ulang tahun Polisi Wanita Ke-70, 1 September 2018, Kepolisian Resor Belu menggelar acara syukuran di Matahari Resto Atambua, senin (3/9/18).

Acara Syukuran yang berlangsung pukul 11.00 wita, dihadiri Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.Si, Waka Polres Belu KOMPOL I Ketut Perten, para Kabag, Kasat, Perwira Staf, Kapolsek jajaran serta seluruh anggota Polwan Polres Belu.

Kapolres Belu dalam sambutannya menyampaikan bahwa seiring berkembangnya jaman, pergerakan Polwan dari tahun ke tahun semakin hal yang positif, baik dalam pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian maupun performa yang membanggakan di luar tugas rutinnya selaku anggota Polri.

“Kita lihat dewasa ini Polwan sudah banyak menduduki posisi tinggi di Polri, mulai dari Kapolda hingga Kapolsek maupun Kasat. Polwan juga telah berpartisipasi aktif sebagai bagian dari Pasukan Perdamaian PBB”kata Kapolres Belu.

“Pada bidang olahraga, Polwan juga mampu menorehkan prestasi di cabang judo, terjun payung, angkat besi, taekwondo, serta turut berlaga di Asian Games 2018. Polwan juga berkiprah dalam memecahkan rekor dunia pada pendakian puncak gunung Cartenzs di bulan September 2017, serta memecahkan rekor dunia pembentangan bendera Merah Putih terpanjang di bawah laut bersama Wanita Selam Indonesia (WASI) yang diinisiasi oleh Ibu Asuh Polwan Indonesia.

Untuk itu, Kapolres Belu mengimbau para Polwan wajib terus mengasah kemampuan dan meningkatkan kinerja sehingga mampu menjadi seorang Polisi yang profesional, modern dan terpercaya (Promoter).

“Mulai sekarang, harus berlomba-lomba meningkatkan kemampuan, kinerja dan pengetahuan. Ada keahlian dibidang tertentu, di asah terus supaya bisa meraih prestasi. Begitupun juga dalam tugas, harus ditunjang dengan pengetahuan yang mumpuni. Kalau dari sekarang Kita tidak berubah, maka kita akan tergilas dengan perubahan”lanjut Kapolres Belu.

Menutup sambutannya, Kapolres Belu meminta para Perwira dan juga Kapolsek jajaran untuk selalu memberikan perhatian dan ruang gerak kepada para Polwan agar mereka dapat lebih eksis dan berkarya di tengah-tengah masyarakat.

Acara syukuran tersebut juga diwarnai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres dan Waka Polres Belu yang kemudian diberikan kepada Kasat Binmas IPTU Filomena Bene Bere, SH selaku Pakor Polwan dan Bripda Wati sebagai Polwan termuda di Polres Belu. (Rtyn Prima)