Hidupkan Kembali Gotong Royong, Babinsa Koramil 03/Sipirok Kodim 0212/TS Pelda Budi Santoso Bersama Masyarakat Laksanakan Pembersihan Jalan Tani

Tapsel, (METROSOERYA.NET) – Babinsa Koramil 03/Sipirok Kodim 0212/TS Pelda Budi Santoso bersama masyarakat melaksanakan Gotong Royong pembersihan Jalan tani sepanjang 50 meter bertempat di Desa Sibadoar Kec Sipirok Kab Tapsel dalam rangka untuk memperlancar akses jalan Desa binaan. (05 September 2018)

Kegiatan ini sangat disenangi oleh Babinsa dan masyarakat Desa Sibadoar Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) selain menjalin silahturahmi dengan masyarakat juga menghidupkan kembali Gotong royong bagi masyarakat yang sudah menurun.

Kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu bentuk pembinaan teritorial untuk membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat. “Saya sangat berterimakasih banyak kepada Bapak Babinsa yang telah bersedia meluangkan waktu dan memberikan bantuan tenaganya dalam membantu warga saya yang melaksanakan gotong royong pembersihan parit,” kata salah satu masyarakat Desa Sibadoar yang ikut melaksanakan Gotong royong.

Sementara itu Babinsa Koramil 03/Sipirok Kodim 0212/TS Pelda Budi Santoso mengatakan bahwa Gotong Royong merupakan warisan nenek kita , saya sebagai babinsa di samping untuk lebih mendekatkan TNI dengan Rakyat dalam rangka pembinaan kewilayahan juga sebagai wujut nyata kemanunggalan TNI-Rakyat untuk menciptakan ruang juang di wilayah demi menjaga kedaulatan NKRI.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan gotong royong (Goro) adalah untuk mengajak masyarakat agar selalu bekerja bersama sama karena kita sebagai makhluk sosial tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain dan juga bisa lebih mengenal satu sama lainnya.” Tutup Pelda Budi Santoso. (Rtyn Prima)