Bina Generasi Muda Melalui Olahraga Dan Berkomunikasi Tentang Persiapan Jadi Prajurit TNI

(METROSOERYA.NET) – Upaya untuk menciptakan pemuda yang tangguh dan sehat serta tidak terpengaruh lingkungan negatif Kodim 1626/Bangli melaksanakan pembinaan kepada generasi muda yang ada di seputaran Makodim 1626/ Bangli.

Seperti halnya yang dilaksanakan Pasiter Kodim 1626/Bangli Kapten Chb Komang Gita. Atas seijin Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andi Pranoto, M.Sc., dirinya menyampaikan bahwa salah satu metode Binter adalah Komunikasi Sosial  atau Komsos yaitu bagaimana kita berkomunikasi dan membina hubungan dengan komponen bangsa sehingga tercipta Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Tentunya banyak cara dalam berkomunikasi sosial, salah satunya adalah melalui kegiatan olahraga bola voli. Kegiatan olahraga bertujuan untuk mewujudkan generasi penerus dengan melakukan aktifitas yang positif.

Disamping itu olahraga dapat dimanfaatkan sebagai media yang dapat menyatukan para pemuda dan yang terpenting adalah dapat menghindarkan diri dari pengaruh negatif dari lingkungan.

Belakangan ini terindikasi bahwa pengaruh negatif mulai mempengaruhi pergaulan generasi muda. Kami tidak ingin generasi muda ini terjerumus dalam kegiatan negatif dari lingkungan, makanya kami mencoba memberikan edukasi kepada pemuda untuk aktif dalam kegiatan olahraga seperti ini.

“Dengan adanya kegiatan olahraga mereka akan dapat menjaga fisiknya, bisa berolah rasa dan lebih sportif dalam kehidupan sehingga akan tumbuh menjadi generasi muda yang mempunyai karakter dan memiliki jati diri,” ujar Pasiter.

Sementara itu salah satu generasi muda yang ikut dalam program pembinaan ini, Kadek Esa menyampaikan bahwa dirinya senang melaksanakan latihan olahraga di Makodim karena fasilitas disini cukup mendukung.

“Selain berolahraga kami juga dapat berkomunikasi dengan bapak-bapak TNI tentang bagaimana cara persiapan untuk menjadi Prajurit TNI, karena banyak diantara kami yang ingin menjadi anggota TNI untuk ¬†mengabdikan diri kepada nusa dan bangsa”, ungkap Kadek. (Rtyn Prima)