Denmatra 2 Paskhas Ikuti Latihan Rajawali Ausindo 2018 TNI AU – RAAF

Malang, (METROSOERYA.NET) – Sebanyak 13 personel Denmatra 2 Paskhas yang dipimpin Serma Zainul ikuti latihan bersama dengan Negara Australia di Lanud Eltari Kupang yang dikemas dalam callsign Exercise Rajawali Ausindo 2018 TNI AU – RAAF yang  berlangsung selama lima hari sejak Senin hingga Jumat 3-7 September 2018.

Latihan yang diikuti oleh 12 personel  dari Squadron 32 Lanud Abdulrachman Saleh dan 13 personel Detasemen Matra 2 Paskhas yang terdiri dari 7 personel Jumping Master dan 6 personel Tim GFAC serta 15 personel dari Squadron 37 RAAF Richmond Base Australia yang dipimpin Atase Udara Kedubes Australia Mr. Group Capt Steve Cook ini merupakan agenda latihan rutin tahunan antara TNI AU dengan RAAF  dalam hal pengoperasian pesawat angkut dan penerjunan bantuan di lapangan.

Peran personel Denmatra 2 Paskhas sendiri lebih cenderung dalam hal penerjunan baik sebagai penerjun di darat maupun GFAC dalam Container Delivery System (CDS) dan penerjunan laut berupa Easy Rescue Kit.

Saat melepas anggotanya di Lanud Abd.Saleh Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas Letkol Pas Helmi Ardiyanto Nange,S.E,.M.M menyampaikan agar seluruh personel Denmatra 2 Paskhas yang terlibat Exercise Rajawali Ausindo 2018 TNI AU – RAAF untuk dapat menyesuaikan dengan materi latihan yang ada serta mengkombinasikan dengan kemampuan yang telah dimiliki sehingga kedepannya kemampuan tersebut akan dapat lebih menunjang dalam pelaksanaan tugas. (Rtyn Prima)