Yonif Mekanis Raider 413 KOSTRAD Ikuti Pemecahan Rekor MURI Tari Gemu Famire

Boyolali, (,ETROSOERYA.NET) – Sejumlah 100 prajurit dan 30 anggota Persit satuan Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad ikut berpartisipasi dalam kegiatan pemecahan rekor MURI tari Gemu Famire yang dilaksanakan di Lanud Adisumarmo Kecamatan Ngeplak Kabupaten Boyolali, Selasa (4/9/2018).

Tarian Gemu Famire ini merupakan salah satu budaya atau tarian asli Indonesia yakni dari Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur dan lagunya diciptakan oleh Frans Cornelis Dian Bunda atau dikenal dengan Nyong Franco. Gerakan tari ini sangat sederhana dan simpel tapi sangat menghibur, selain itu bisa menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh kita.

Tari Gemu Famire di mulai pada pukul 07.00 WIB  sampai dengan selesai. Kegiatan ini dilaksanakan selain untuk memeriahkan HUT ke-73 TNI ke-73 juga untuk memecahkan rekor MURI, dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Adapun kegiatan tari Gemu Famire yang dilaksanakan di Lanud Adisumarmo diikuti oleh 3.500 orang dari kalangan  prajurit TNI, Polri, PNS, anggota Persit wilayah Korem Solo.

Selain itu juga kegiatan tari Gemu Famire dilaksanakan untuk menjaga kebugaran, ajang silaturahmi, mempererat rasa kebersamaan dan mewujudkan persatuan dan kesatuan bagi para prajurit TNI, Polri, PNS, anggota Persit wilayah Korem Solo. (Rtyn Prima)