Renang 50 Meter Akhiri Test Calon CABA PK Sub Panda KOREM 023/KS

Tapteng, (METROSOERYA.NET) – Sebanyak 124 orang calon CABA PK 2018 SUB PANDA KOREM 023/KS Sibolga mengikuti Test Kesegaran Jasmani bidang renang sejauh 50 meter yang berlangsung di Kolam renang SMA Unggul Mata Uli Pandan Tapteng , Kamis (06 September 2018).

Seleksi renang dengan tim penilai dari Jasrem 023/KS berlangsung sejak pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 11.00 WIB merupakan salah satu diantara rangkaian materi kesegaran jasmanai yang ditentukan oleh panitia seleksi. Serta harus memenuhi nilai standar untuk bisa lolos ke seleksi tahap berikutnya.

Pelaksanaan tes renang Militer bagi calon caba PK tersebut berlangsung cukup menarik. Secara umum pelaksanaan renang berjalan lancar meskipun ada calon yang harus mengulangi karena tidak memenuhi standar TNI AD yaitu minimal dengan jarak 50 meter.

Lebih lanjut kajasrem 023/KS H. Sirait mengatakan, “Test renang membutuhkan kesiapan para calon Caba PK, begitu selesai mengikuti test samapta A lari 12 menit kemarin, keesokan harinya mereka dituntut untuk langsung segera mempersiapkan diri mengikuti tes renang. Ini benar-benar menguras tenaga dan pikiran. Sebab itu para peserta benar-benar harus menjaga stamina dan kondisinya dengan sungguh-sungguh”, jelas Kapten Sirait.

Pelaksanaan kegiatan Test Renang ini ditinjau langsung oleh Danrem 023/KS Kol Inf Mohammad Fadjar, Kasipers Korem 023/KS Letkol CAJ Drs Haryadi, Kajasrem 023/KS Kapten Inf H. Sirait. (Rtyn Prima)