Dandim 0815 Hadiri Rakor Tahapan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 Dan Tasyakuran Menempati Gedung Baru KPU Kota Mojokerto

Mojokerto, (Metrosoerya.net) – Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., hadiri Rapat Koordinasi tahapan penyelenggaraan Pemilihan Umum tahun 2019 dan tasyakuran menempati gedung baru di jalan Pahlawan no. 40 Kota Mojokerto, Kamis (4 Oktober 2018). Sebelumnya, kantor KPU Kota Mojokerto bertempat di jalan Benteng Pancasila.

Saiful Amin, ketua KPU kota Mojokerto mengatakan bahwa “kami menyampaikan bahwa agenda kita kali ini adalah tsyakuran selain itu juga kami ingin menyampaikan tahapan yang sedang berlangsung yaitu tahapan kampanye sampai dengan 13 April 2019, dan juga diperbolehkannya pemasangan APK tambahan  oleh parpol peserta Pemilu tahun 2019. Semoga semua pihak termasuk seluruh elemen masyarakat mendukung terciptanya pemilu Th 2019 agar berjalan aman dan lancar”.

Berikutnya, penyerahan SK KPU Kota Mojokerto terkait pemasangan APK pada Pemilu Tahun  2019 kepada instansi terkait, Kepala Dinas Satpol PP, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Polres, Kodim, Kejaksaan dll.

Ditemui usai acara, Dandim Hermawan Weharima mengatakan, dengan menempati gedung ini lebih safety, lebih aman dibandingkan gedung lama di jalan Benpas (Benteng Pancasila).

Terkait Pemilu, Dandim berharap Pemilu berjalan aman dan kondusif. Banyak tahapan dalam Pemilihan Umum 2019, Pileg dan Pilpres. 5 tahapan pencoblosan Pemilu 2019, Pemilihan Presiden, DPR RI, DPD, DPR Provinsi, dan DPR Kota/Kota. “Dibutuhkan kerjasama, sinergitas semua pihak dalam menciptakan suasana Pemilu yang aman dan Damai”, jelas Dandim Mojokerto.

Dengan menempati gedung yang baru ini, “Tambah bagus, semuanya” kata ketua KPU Saiful Amin kepada Awak Media. Baik kinerja staf KPU maupun dalam penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2019. (Rtyn Prima)