Forpimka Gotong Royong di Dusun Jabon Desa Tanjungkalang

Nganjuk-Metrosoerya.net, – Gotong royong, guyub rukun, bersama membangun desa, menjaga kekompakan dan kebersamaan Forpimka, hal senada di sampaikan Nafhan Tohawi SH, MH Camat Ngronggot hari ini, Kamis (04/09/2018)  di RT 2 RW 12 dusun Jabon Desa Tanjungkalang Kecamatan Ngronggot.

Camat Nafhan mengatakan lebih lanjut, kebersamaan Forpimka ini dipelihara dengan melakukan giat bareng di tengah-tengah masyarakat, seperti halnya rehab rumah Siti Aminah (50th) di dusun Jabon Desa Tanjungkalang Kecamatan Ngronggot.

Siti Aminah adalah janda kurang beruntung yang memiliki 5 anak, dengan kerja serabutan, maka sudah sepantasnyalah dirinya menerima uluran tangan melalui pemerintah desa, dengan biaya swadaya murni dari para dermawan yang tidak bisa di sebut satu persatu, dan bantuanya pun tidak dalam bentuk financial saja namun ada yang membantu dalam bentuk material berupa pasir, semen, besi, kayu, dan genting, “ini sebuah wujud kebersamaan antara masyarakat, Pemdes Tanjungkalang dan Forpimka,” ungkap Camat Nafhan.

Kebersamaan ini juga membuat Nur Afandi Kades Tanjungkalang merasa bersyukur, masih adanya gotong royong, berat sama dipikul ringan sama dijinjing, satu sama lain saling bersinergi, bersama membangun desa untuk kota lebih baik dan sesuai dengan program pemerintah Kabupaten Nganjuk dengan membangun desa menata kota

Menurut keterangan Nur Afandi  kepala desa, rumah Siti Aminah adalah rumah ke 5 yang telah dibangun secara swadaya, setelah rumah Siti Aminah masih ada rumah lain yang belum direhab, masih menunggu giliran dan menunggu terkumpulnya dana. (*Ratna Lopez)